Pantai Melasti Bali, Nikmati Pantai dari Tebing Tinggi

Advertisement
Menikmati Indahnya Pantai Melasti dari Puncak Tebing (c) Hadfina Ella/Travelingyuk

Pernah nonton film Eat Pray Love? Dalam film tersebut Bali jadi lebih dari sekadar tempat wisata. Dengan segala macam keindahan alamnya, Pulau Dewata bisa dijadikan tempat untuk memulihkan sakit hati. Ada banyak destinasi yang akan membuat Teman Traveler bersyukur dapat menikmatinya.

Pesona Pantai Melasti dari Puncak Tebing (c) Hadfina Ella/Travelingyuk

Tidak hanya mata yang dimanjakan, tapi juga telinga lewat suara ombak dan angin. Salah satu yang harus Teman Traveler kunjungi saat liburan ke tetangga Lombok ini adalah Pantai Melasti. Areanya begitu luas dengan fasilitas yang yang lengkap. Berikut ini adalah ulasan lengkap tentang Pantai Melasti. 

1. Menikmati Pantai dari Puncak Tebing 

Menikmati Pantai Melasti dari Puncak Tebing (c) Hadfina Ella/Travelingyuk

Apakah teman Traveler pernah ke Pantai Pandawa? Wisata tersebut cukup terkenal selain karena pesona pantainya, tapi juga krean tebing-tebing yang diukir. Daya Tarik Pantai Melasti hampir menyerupai itu. Ada garis pantai yang panjang dengan pasir putih. Kerennya lagi, Teman Traveler bisa menikmati keindahan tersebut langsung dari atas tebing. Dibangun tangga yang aman dan kokoh untuk Teman Traveler yang ingin naik ke atas. Kecantikan tempat ini akan semakin menjadi-jadi saat matahari akan tenggelam. Langit dan permukaan laut akan berubah warna. Mungkin saat itu juga Teman Traveler akan merasa lebih bahagia. 

2. Spot Foto Unik di Pantai Melasti 

Pemandangan Indah Pantai (c) Hadfina Ella/Travelingyuk

Nama Melasti sendiri diberikan karena wisata ini sering dijadikan sebagai tempat ibadah Umat Hindu. Untuk itu, di beberapa area telah dibangun anjungan yang menjorok ke laut agar prosesi ibadahnya dapat dilaksanakan lebih mudah.

Tebing di Atas Tebing (c) Hadfina Ella/Travelingyuk

Anjungan tersebut bisa juga dijadikan sebagai spot untuk berfoto. Selain itu, ada juga tebing-tebing tinggi yang menyerupai dinding. Teman Traveler bisa berpose di spot tersebut dan mengabadikan momen terbaik di Pantai Melasti. Dijamin tidak akan pernah terlupakan. 

3. Cara Menuju Pantai Melasti 

Jalan Menuju Tebing (c) Hadfina Ella/Travelingyuk

Pantai Melasti berada di Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Perjalanan menuju ke sini cukup mudah. Teman Traveler bisa mengandalkan kendaraan roda dua maupun empat. Jika Teman Traveler berangkat dari Denpasar cukup menempuh perjalanan selama sekitar 1 jam lewat jalur by pass Ngurah Rai. Apabila Teman Traveler mulai berangkat dari Bandara Internasional Bali, perjalanannya memakan waktu sekitar setengah jam. Ke arah Pantai Melasti, Teman Traveler juga akan melewati beberapa tempat wisata lho. Salah satunya adalah Monumen Garuda Wisnu Kencana jika lewat Jalan Uluwatu. 

4. Harga Tiket Wisata Pantai Melasti 

Pantai Melasti (c) Hadfina Ella/Travelingyuk

Sebagian besar tempat wisata alam di Bali bisa dikunjungi hanya dengan membayar tiket dengan tarif yang murah meriah. Tidak heran jika Pulau Dewata terkenal sebagai surganya turis dari berbagai penjuru dunia. Tidak terkecuali Pantai Melasti ini karena hanya mematok tiket masuk sebesar Rp5.000 saja. Selain itu untuk biaya parkirnya sekitar Rp2.000 untuk motor. Sedangkan parkir mobil dibanderol sekitar Rp5.000. Tidak bikin kantong jebol, kan? Mau berkunjung ke 5 pantai dalam sehari, tidak akan buat Teman Traveler takut kehabisan uang.

Pantai Melasti yang Indah (c) Hadfina Ella/Travelingyuk

Informasi di atas tentu masih belum cukup menggambarkan secara detail mengenai keindahan Pantai Melasti. Teman Traveler harus datang sendiri ke sini untuk merasakan langsung seperti apa pesona yang bikin enggan pulang. Jalannya bagus, fasilitas lengkap dan alamnya pun terjaga dengan baik. 

Advertisement
Tags
Bali pantai bali Pantai Melasti Bali Wisata Pantai di Bali
Share