Pantai Midodaren, Spot Sunset di Jogja Paling Keren

Advertisement

Pantai Midodaren atau sering disebut juga widodaren makin naik daun belakangan ini. Ada banyak netizen yag mengunggah momen mereka menikmati keindahan pantai di Gunung Kidul Jogja ini. Kalau Teman Traveler belum ke sini dan lagi penasaran? Yuk lihat beberapa fotonya berikut ini, dijamin bakal semakin berdecak kagum dan ga sabar pengin langsung datang.

1. Spot Sunset Terkeren di Jogja

Pantai Midodaren Spot Sunset di Jogja
Pantai Midodaren Spot Sunset di Jogja via Instagram @dewi_rhmd

Jika berbicara soal sunset di Jogja, mungkin banyak yang menyebut Parangtritis. Memang matahari terbenam di sini juga indah. Namun jika teman traveler ingin suasana yang beda, bisa memilih Pantai Midodaren. Datang menjelang senja, kamu akan dibuat terpana. Bias cahaya matahari di permukaan laut begitu indah tak terlupakan. Ada bukit yang diselimuti rumput menyerupai tanah lapang. Di sinilah biasanya pengunjung menikmati matahari terbenam di Pantai Midodaren.

2. Pasir Pantai yang Bersih dan Cantik

Spot Sunset terkeren di Jogja
Spot Sunset terkeren di Jogja via Instagram@adhe_aditya

Ingin bermain air juga bisa. Pantai Midodaren memiliki garis pantai yang memang tidak begitu panjang. Area berpasir pantainya juga tidak seluas parangtritis. Meski begitu, tetap menarik untuk didatangi. Teman Traveler bisa turun untuk menikmati halusnya pasir pantai sekaligus bermain ombal laut tipis2.

3. Lokasi Pantai Midodaren

Pantai Midodaren Jogja
Pantai Midodaren Jogja via Instagram@iin_harmina

Lokasi Pantai Midodaren berada di Kanigoro, Kec. Saptosari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakart. Jika berangkat dari pusat Kota Jogja, Teman Traveler harus berkendara selama 1,5 jam menuju Gunung Kidul. Di dekatnya ada beberapa wisata lain yang bisa dikunjungi yaitu Pantai Ngobaran dan Pantai Ngrenehan.

4. Coba Berkemah dan Nikmati Malam di Pantai Midodaren

Pantai Midodaren Gunung Kidul
Pantai Midodaren Gunung Kidul

Pantai Midodaren tergolong spot wisata tersembunyi. Kamu bisa mencoba datang ke sini untuk berkemah. Menikmati matahari terbenam ditutup dengan malam yang begitu menenangkan ditemani deburan ombak. Lokasinya aman dan tentu saja fasilitasnya juga nyaman.

Itulah beberapa hal tentang Pantai Midodaren yang saat ini sedang naik daun. Teman Traveler tertarik untuk datang? Jika punya rekomendasi tempat nyanset yang tidak kalah keren di Jogja, bagikan di kolom komentar ya.

Advertisement
Tags
pantai di jogja pantai midodaren Wisata di Jogja wisata jogja
Share