Indahnya Senja Hari di Pantai Sigandu Batang

Advertisement

Indonesia kaya dengan wisata alam yang begitu memukau. Tak heran jika turis mancanegara selalu berdatangan ke negeri kita tercinta hanya untuk relaksasi menyatu dengan alam nusantara yang indah. Mulai dari gunung, pantai, air terjun hingga wisata alam lainnya mampu menghipnotis siapapun. Pantai dinusantara memang menjadi wisata paling terkenal lantaran negara kita terdiri dari ribuan pulau yang memiliki pesisir pantai yang indah.

Sunset indah di pantai Sigandu Batang
Sunset indah di pantai Sigandu Batang. idntrip.com

Berbicara pantai di pulau Jawa rasanya tidak ada habisnya. Tiap akhir pekan pantai menjadi pilihan terbaik untuk traveler yang berlibur bersama keluarga. Tidak lupa dengan satu pantai utara pulau Jawa ini yaitu pantai Sigandu. Penasaran mengenai pantai Sigandu? Yuk simak ulasannya disini.

Pantai Sigandu berada tepat di utara pulau Jawa, tepatnya terletak di desa Klidang Lor, kecamatan Batang, kabupaten Batang, Jawa Tengah. Dimana letak pantai tersebut tidak terlalu jauh dari alun alun Batang. Dari arah pusat kota, kemudian menuju ke jalan RE Martadinata untuk sampai Klidang Lor. Pengunjung tidak akan merasa bingung, pasalnya pantai satu ini mudah dicapai dari jalan raya dengan hanya mengikuti papan penunjuk arah.

ombak yang kecil pantai sigandu membuat pengunjung lebih nyaman
ombak yang kecil pantai sigandu membuat pengunjung lebih nyaman. Foto via pantainesia.com

Jika kamu ingin menaiki angkutan kota Pasalnya terdapat rute transportasi umum untuk menuju pantai unggulan Batang ini. Jika menggunakan bus, maka bisa berhenti di terminal bus kota atau desa tujuan. Setelah itu, bisa dilanjutkan dengan menggunakan ojek atau kendaraan pribadi menuju lokasi Pantai Sigandu Batang.

Pantai Sigandu memiliki ombak yang cukup tenang dan bibir pantai yang sangat landai sehingga sangat aman untuk bermain air bagi anak-anak. Dengan pasir putih yang bersih serta lembut menjadi daya tarik anak-anak hingga orang dewasa membuat berbagai bentuk atau objek dari pasir pantai ini. Pepohonan rindang tumbuh dengan subur memberikan keasrian dan kesejukan para traveler ketika menikmati pantai ini.

sisi lain pantai sigandu yang difasilitasi tempat nongkrong
sisi lain pantai sigandu yang difasilitasi tempat nongkrong. Foto via sikidang.com

Disisi lain Pantai satu ini juga memiliki hutan mangrove yang juga dijadikan tempat wisata. Hutan tersebut tidak hanya memiliki fungsi menjaga abrasi pantai, tetapi juga bagus sebagai spot foto cantik. Tiket masuk ke pantai Sigandu ini sangatlah murah meriah, cukup menyediakan Rp. 5.000 per orang saja kamu sudah menikmati keindahan pantai berserta fasilitas yang lengkap. Tambahan biaya cukup pada biaya parkir saja, dimana Rp. 2.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp. 3.000 untuk kendaraan roda empat.

Di pantai Sigandu ini kamu juga bisa menikmati aktivitas keren seperti h berkunjung ke Batang Dolphin Center, yang merupakan sebuah tempat untuk konservasi lumba lumba. Tempat konservasi tersebut telah bekerja sama dengan Taman Safari Indonesia dan Badan Konservasi Sumber Daya Alam guna menampilkan atraksi lumba lumba yang menarik dimana kamu cukup membayar tiket masuks ebesar Rp. 25.000 saja per orang.

Sunset indah di pantai sigandu yang begitu eksotis
Sunset indah di pantai sigandu yang begitu eksotis. Foto via mytrip123.com

Tidak hanya lumba lumba, ternyata konservasi tersebut juga dilengkapi dengan akuarium ikan laut, kolam penyu, dan juga Taman Safari mini. Di Taman Safari mini, pengunjung bisa menjumpai beberapa hewan seperti burung, unta, macan tutul, zebra, orangutan, kuda, dan berbagai jenis hewan lain. Di taman ini, pengunjung dapat dengan bebas menyaksikan beberapa hewan sambil berfoto foto.

Selain itu tersedianya aktivitas outdoor yang menantang dan memicu adrenalin seperti Flying fox dan persewaan ATV untuk pengunjung yang ingin berkeliling pantai.

Advertisement
Tags
Pesona alam indonesia wisata batang wisata nusantara wisata pantai
Share