Kulineran Pecal di Medan, Sajian Istimewa dengan Siraman Bumbu Kacang

Advertisement

Kuliner Medan tidak hanya olahan mie dan kwetiau atau makanan laut. Kamu bisa menemukan menu segar yang kaya dengan sayuran. Salah satunya pecel atau pecal yang berisi sayuran serta mie yang disiram dengan bumbu kacang istimewa. Nah, kamu yang kebingungan mencarinya di Medan, berikut rekomendasinya. Sangat cocok untuk kamu yang tengah berburu makanan.

1. Pecel Nek Atik

Pecel Nek Atik di Medan
Pecel Nek Atik di Medan via instagram/@pecelnekatik

Tempat pertama yang bisa kamu kunjungi untuk mendapatkan menu pecal spesial ada di Jalan Arief Rahman Hakim No.189, Tegal Sari II. Namanya Pecel Nek Atik. Bukan nenek-nenek, penjualnya masih mudah dan juga cantik. Sementara menu yang ditawarkan juga menggoda. Disajikan di atas pincukan daun, berisikan sayuran dan mie yang disiram bumbu kacang. Tak lupa tambahan kerupuk merah.

Pecel Nek Atik
Pecel Nek Atik via instagram/@pecelnekati

2. Pecal Mbak Supiah

Pecal Mbak Supiah
Pecal Mbak Supiah via instagram/@sariepurnamaa

Warung Pecal Mbak Supiah termasuk salah satu tempat makan yang cukup terkenal dengan pecalnya. Disajikan di atas piring, kamu bisa merasakan lezatnya daun singkong, kangkung, tauge, daun pepaya, serta kacang panjang rebus yang berbalur bumbu kacang. Ada juga tambahan tahu goreng serta remahan kerupuk. Nah, kamu juga bisa memesan menggunakan lontong atau nasi. Semuanya enak, apalagi saat perut keroncongan. Penasaran kan? Mampir saja ke Jalan Sei Putih Baru, Kelurahan Babura, Kecamatan Medan Baru.

3. Pecel Bu Siti

Pecal Bundaran
Pecal Bundaran via instagram/@kulinerkoko

Kamu tengah berada di sekitar Bundaran Komp.Cemara Asri? Di kawasan ini ada pecel enak yang tak kalah menggiurkan bernama Pecel Bu Siti. Beberapa orang menyebutnya dengan nama Pecal Bundaran. Selain aneka sayur, kamu bisa memesan dengan tambahan lauk seperti sate jengkol, telur puyuh, hingga kerang. Nah, biasanya pecal ini berjualan sejak jam 2 siang dan habis setelah magrib.

Ilustrasi Pecal Bu Siti
Ilustrasi Pecal Bu Siti via instagram/@emeliakarolina

4. Pecel Kenari

Pecel Kenari
Pecel Kenari via instagram@lensakuliner

Medan juga memiliki beberapa tempat legendaris yang menyediakan menu pecel. Salah satunya Warung Sop Lembu dan Pecel Kenari. Letaknya sendiri berada di Jalan Kenari Simpang Waringin, Medan. Menu pecel di sini tidak jauh dengan lainnya. Ada sayuran yang disiram dengan bumbu kacang. Tak lupa remahan kerupuk serta tambahan tempe dengan potongan sekali suap. Soal rasanya, pedas manis yang bikin nagih.

Warung Pecel Kenari
Warung Pecel Kenari via instagram/@kulinerkoko

Selain dikenal dengan pecal, beberapa orang juga menyebutnya dengan nama mie pecal. Nah, sudah tahu kan tempat pecal di Medan yang enak dan menggiurkan? Jadi, kapan nih liburan ke sini?

Advertisement
Tags
Indonesia kuliner medan Kuliner Pecel Medan Sumatera Utara
Share