Serunya Mudik Lewat Tol-Tol Baru, Bisa Melihat Pemandangan Indah

Advertisement

Musim mudik tahun ini dibarengi dengan beberapa tol baru yang akan membuatmu bisa melihat keindahan jika melewatinya. Jarak yang jauh dan lelah tidak akan terlalu terasa jika bisa sejauh mata memandang ada pegunungan hingga sawah ladang. Di mana saja ya? Cari tahu ulasannya di bawah ini. Siapa tahu salah satunya akan kamu lewati saat mudik nanti.

1. Tol Bawen Salatiga

Km.37 tol Bawen Salatiga [image source]
Ini adalah Jalan Tol yang katanya memiliki pemandangan ala Swiss. Dari gerbang tol kamu bisa langsung melihat panorama alam dengan latar belakang gunung yang gagah. Kabarnya, kamu yang masuk lewat Bawen dan keluar di Salatiga tidak akan dikenakan tarif sampai keputusan pemerintah keluar. Namun jika lewat Semarang diharuskan membayar. Fasilitas ini nantinya akan menghubungkan Semarang dengan kota-kota besar seperti Jogja dan Solo.

Gerbang Tol bawen Salatiga [image source]

2. Tol Solo-Kertosono

Solo Kertosono [image source]
Memang masih berupa landasan beton dan belum selesai sepenuhnya, namun pembukaan pintu tol Kertosono disambut baik oleh para pemudik. Perjalanan mereka akan lebih lancar baik saat mudik atau menghadapi arus balik. Di Sepanjang jalan yang membentang sejauh 65 km tersebut terdapat beberapa spot dengan pemandangan yang cantik. Kendaraan yang boleh melintas pun dibatasi yaitu hanya untuk golongan I non bus.

Solo Kertosono [image source]

3. Tol Surabaya Mojokerto

Tol Surabaya Mojokerto [image source]
Selama ini akses dari Surabaya ke Mojokerto masih sering menimbulkan kemacetan. Itulah mengapa disiapkan jalur tol baru. Dan bertepatan dengan musim mudik tahun ini, akhirnya pemerintah Jawa Timur mulai membukanya. Sama seperti Solo-Kertosono, yang boleh lewat hanya kendaraan pribadi. Kamu perlu hati-hati karena kondisinya masih berdebu. Tapi kalau kamu suka tantangan, boleh mencobanya.

Tol Surabaya Mojokerto [image source]

4. Tol Brebes – Batang

Tol Brebes Batang [image source]
Senin 19 Juni kemarin, akhirnya tol yang menghubungkan Brebes dan Batang diresmikan dan telah siap dioperasikan. Jalur yang dibuka dengan harapan dapat mengurangi kemacetan di Tol Brebes Timur tersebut melewati persawahan yang asri. Kamu bisa sekalian memanjakan mata dan menikmati pemandangan selama perjalanan. Tol ini membentang sejauh 110 km dari Kaligangsa Brebes hingga Gringsing Batang.

Tol Brebes Batang [image source]
Itulah beberapa tol baru yang dibuka untuk mengurangi kemacetan saat puncaknya arus mudik dan balik. Tetap berhati-hati dan pastikan baik kendaraan maupun dirimu sendiri siap menghadapi jalanan yang panjang. Selamat mudik dan semoga selamat sampai tujuan.

Advertisement
Tags
Lebaran Ramadan tips traveling
Share