Lion Air Kembali Guncang Dunia Penerbangan, Kali Ini Bikin Penumpang Histeris

Advertisement

Untung tak bisa diraih dan malang tak bisa ditolak, begitulah kiasan yang sering dikatakan orang. Namun yang terjadi pada penumpang pesawat Lion Air dengan nomor JT 503 bisa jadi dua-duanya, untung tapi juga malang. Bagaimana tidak, perjalanan mereka untuk rute Semarang-Jakarta (26/8/2017) harus diwarnai dengan insiden.

Selama ini maskapai yang identik dengan harga murah dan merakyat tersebut memang sering mengalami berbagai macam masalah. Kali ini malah membuat penumpangnya histeris ketakutan karena sewaktu mau take-off, pesawat Lion Air yang mereka tumpangi mengeluarkan suara aneh menyerupai mesin yang mati.

Ilustrasi Penumpang Lion Air [image source]
Bukan hanya itu, kekhawatiran penumpang semakin menjadi-jadi setelah lampu dan air conditioner (AC) mati juga. Hal ini terjadi Sabtu malam (26/8/2017) sekitar pukul 22.15. Salah satu penumpang mengatakan jika situasi saat itu bikin panik dan tidak sedikit yang histeris dan minta segera diturunkan. “Mereka ngamuk, minta turun. Gak bener ini pesawat, bahaya,” kata penumpang yang bernama Elly Pujiastuti dilansir dari Tribunjateng.com(27/8/2017).

Pesawat Lion Air [image source]
Untungnya, pihak maskapai segera menyadari jika ada masalah pada pesawat sehingga penumpang diturunkan dan penerbangan dibatalkan. “Untungnya, untung, pesawat gak jadi take-off. Saya dengar suara mesinnya aneh, lalu AC dan lampu, mendadak padam,” tambah Elly.

Pihak Lion Grup menjelaskan bahwa peristiwa ini disebabkan karena memang ada masalah pada mesin pesawat. Ada bagian yang harus diganti suku cadangnya sehinga mesin gagal berfungsi normal. Sebanyak 113 penumpang JT 503 yang gagal terbang ditawari untuk pindah pesawat atau menjadwal ulang penerbangan dan mendapatkan fasilitas penginapan.

Pesawat Lion Air [image source]
Sebelumnya, para penumpang pesawat sudah dibuat kesal lantaran jadwal yang tertunda hingga 5 jam lamanya. Harusnya sudah terbang sejak pukul 17.15, tapi nyatanya baru akan take off pada 22.15. Elly tentu juga merasakan kekesalan tersebut. “Tapi pesawat baru berangkat lima jam kemudian, sekitar pukul 22.15. Maskapai ini kok sering bermasalah ya,” ungkap Elly.

Bagimana jadinya ya kalau mesin pesawat mati saat sudah terbang? Untungnya, beberapa pihak termasuk pilot segera tahu jika ada masalah pada pesawat, sehingga keselamatan penumpang dapat tetap dijaga. Pernah mengalami kejadian serupa? Bagikan di kolom komentar ya!

Advertisement
Tags
Indonesia Lion Air pesawat terbang
Share