Akhir Pekan Terbaik di Perengan Anteng Lampung

Advertisement

Kota Bandar Lampung menyimpan banyak destinasi wisata menarik yang wajib Teman Traveler kunjungi untuk menghabiskan akhir pekan maupun hari libur nasional. Di Kabupaten Lampung Selatan, kalian bisa berwisata di Perengan Anteng. Wisata satu ini sangat sesuai dengan ekspetasi orang-orang. Pasalnya, di Wisata Perengan Anteng kalian dapat menemukan segudang spot foto yang sangat menarik dan instagramable. 

Gemerlapnya lampu di wisata Perengan Anteng. Foto via tribunnews.com

Di Perengan Anteng, kalian disuguhkan pemandangan alam berupa view langit dan perbukitan. Karena itulah tempat wisata ini menarik hati banyak orang. Selain view indah, Perengan Anteng memiliki iklim lumayan sejuk. Jika kalian butuh healing untuk menenangkan pikiran, bisa langsung datang ke tempat ini. Karena luasnya area wisata maka kalian bisa mengitari tempat ini hingga puas. Bangunan warna-warni menghiasi setiap sudut, serta terdapat banyak tanaman hias yang sangat cantik. 

Keseruan wisata malam hari di Perengan Anteng. Foto via liburanseru.blogspot.com

Spot foto favorit adalah menara Eiffel dengan ukuran cukup tinggi. Di malam hari, Perengan Anteng dihiasi gemerlap lampu kelap-kelip. Selain itu kalian tak perlu bingung mengisi perut, pihak pengelola wisata telah menyediakan cafe yang menjual beraneka macam makanan dan minuman dengan harga terjangkau. Tak sampai di situ, kalian juga bisa berfoto seolah tengah bermain paralayang. Seru banget kan?

Banyak spot foto uang instagenik di Pengeran Anteng. Foto via maps.com

Perengan Anteng berlokasi di Gang Jati, Karang Anyar, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung. Akses jalan menuju lokasi mudah dilalui kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat. Dari pusat Kota Bandar Lampung ke Perengan Anteng membutuhkan waktu perjalanan selama 50 menit katau sejauh 20,6 kilometer.

Perengan Anteng buka setiap hari mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan 22.00 WIB. Harga tiket masuk sebesar Rp10.000 per orang. Tarif ini cukup terjangkau dan sesuai dengan fasilitas yang disuguhkan. Tips liburan di masa pandemi adalah selalu menaati protokol kesehatan, yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan. Kalau semua sudah dipenuhi, kalian bisa berwisata dengan aman dan nyaman tanpa perlu takut terpapar virus.

Advertisement
Tags
wisata lampung Wisata Lampung Selatan wisata nusantara
Share