Viral Ditemukannya Potongan Jari di Dalam Sayur Lodeh

Advertisement

Mungkin kamu sering menemukan benda asing di dalam makananmu. Seperti kerikil, rambut, bahkan hewan kecil. Tapi, bagaimana jika potongan jari manusia yang justru kamu temukan di piring makanamu? Pasti merinding dan mual!

Hal inilah yang sedang viral belakangan. Pasalnya, sebuah potongan tubuh manusia berupa jari ditemukan dalam sayur lodeh. Waduh, kebayang ngerinya bukan? Bagaimana hal itu terjadi? Berikut informasinya.

Menemukan jari di sayur lodeh

Kejadian kurang mengenakan tersebut dialami oleh Petrus Watu yang merupakan warga Desa Haitimuk, Kecamatan Weliman, Kabupaten Malaka. Saat itu, Petrus bersama dengan rekannya yang bernama Isto Foa tengah mampir ke sebuah warung untuk makan di Desa Manleten, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Foto via Disway

Keduanya mampir di sebuah warung bernama Albarkah dan menyantap sayur lodeh, sayur dengan kuah santan dan berisi sayuran. Namun, keduanya terkejut saat tengah menikmati makanan tersebut ditemukan sebuah potongan ujung jari kuku manusia. Saat itu juga, mereka segera membawa potongan tubuh manusia tersebut ke Polsek Tasifeto Timur.

Dikonfirmasi merupakan jari manusia

Kepala Polsek Tasifeto Timur Ipda Mahrim membenarkan adanya penemuan potongan ujung jari manusia tersebut. Hal tersebut sudah dilaporkan oleh Petrus Watu sebagai barang bukti. Dari hasil koordinasi dengan pihak medis Puskesmas menyatakan bahwa potongan tersebut benar merupakan potongan tubuh manusia yang merupakan orang dewasa.

Foto via Kompas

Polres Belu juga memeriksa sebanyak 5 orang untuk pendalaman kasus, termasuk pemilik warung bernama Yanti Kumaladewi dan pemilik pabrik tahu. Pemeriksaan juga dilakukan kepada orang-orang yang bekerja di warung tersebut dan tidak ditemukan ada yang mengalami luka pada jarinya.

Pernah terjadi di tempat lain

Dalam penyelidikan yang dilakukan oleh Kapolres Belu, dipastikan bahwa potongan jari tersebut bukan milik dari para saksi serta mereka juga tidak mengetahui asal temuan jari manusia tersebut. Pihaknya juga akan terus menyelidiki untuk mengungkapkan siapa pemilik jari tersebut. Hal ini juga bukan merupakan kejadian pertama yang pernah terjadi, karena penemuan potongan tubuh manusia juga pernah ditemukan dalam makanan di Bolivia.

Foro via Sindonews

Kejadian mengejutkan itu terjadi kepada seorang wanita bernama Estefany Benitez. Ia tengah membeli burger di Hot Burger yang merupakan restoran cepat saji di Bolivia. Ia terkejut ketika menikmati burgernya ia menemukan potongan jari manusia. Pemerintah Bolivia juga turun tangan mengenai kasus tersebut dan menutup restoran itu serta menjatuhkan denda. Ternyata diketahui potongan jari tersebut merupakan milik salah satu pegawai mereka yang tak sengaja terpotong saat memotong daging dan hal itu juga telah dikonfirmasi oleh pihak kepolisian.

Waduh seram bukan, bukannya mendapatkan kesenangan saat menikmati makanan, malah mendapat ketegangan. Bila hal itu terjadi pada Teman Traveler bagaimana? apakah tidak nafsu makan atau malah tidak terpengaruh sama sekali? Semoga kita tidak pernah mengalami kejadian nahas tersebut ya.

Advertisement
Tags
jari manusia makanan Nusa Tenggara Timur potongan jari sayur lodeh viral
Share