Pulau Gusung Sanggalau Kalimantan Menawannya Bikin Enggan Pulang

Advertisement

Ingin mencari detsinasi wisata berupa pulau yang unik nan eksotis? Pulau Gusung Sanggalau bisa menjadi pilihan yang tepat. Dengan keindahan pantai berpasir putih, Pulau Derawan adalah tempat yang cocok untuk dikunjungi. Pulau ini berada di sebelah timur Kalimantan dan merupan sebuah surge bagi para menikmat suasana pantai. Di pulau itulah terdapat sebuah pulau menarik yang bisa didatangi. Pulau Gusung Sanggalau namanya, walauapun tidak berpenduduk namun panorama yang tersembunyi di dalamnya sangatlah patut untuk diselami.

Keunikan yang bisa kamu saksikan di pantai ini ketika air laut sedang surut. Karena itulah ada baiknya untuk bertanya kepada warga sekitar terlebih dahulu tentang waktu yang tepat untuk berkunjung. Karena di waktu yang tepat itulah kamu akan disajikan panorama alam yang memukau. Untuk menuju lokasinya dibutuhkan waktu sekitar 15 sampai 20 menit dari Derawan.

Sebenarnya pulau ini adalah tumpukan pasir putih bersih yang memanjang dan cukup luas, sehingga nampak seperti sebuah gurun pasir. Tumpukan pasir putih inilah yang membuat suasana di tempat ini terasa menenangkan dan membuatmu merasa lebih tentram dan membantu menghilangkan penat di dalam diri. Kepenatan diri karena rutinitas harian pasti akan hilang dengan indahnya warna laut di sini.

Pulau sanggalau dengan pantai pasir putihnya yang menawan. Foto via pinterest.com

Dan uniknya, suhu air di kawasan ini termasuk hangat, tentu sengatan matahari terik juga akan menemanimu selama berada di tempat ini. Jangan sangat dianjurkan untuk memakai baju lengan panjang atau sun screen agar kulit tidak terbakar. Begitu tiba di tempat ini, kamu pasti langsung disajikan dengan panorama lautnya yang indah. Bersantai sambil duduk di kawasan ini menjadi salah satu hal yang sering dipilih oleh kebanyakan wisatawan yang datang. Selain itu, berenang juga dapat menjadi salah satu aktivitas seru yang bisa kamu lakukan. Dengan kondisi langitnya yang nampak biru dan bersih tempat ini dapat menjadi spot foto yang ciamik.

Pantai gusung sanggalau dikala pasang yang sangat indah. Foto via pinterest.com

Inilah salah satu hal menarik yang bisa kamu lakukan sebelum sampai di Pulau Gusung Sanggalau. Yaitu berkunjung ke habitat bintang laut yang ada di PUlau Derawan. Kamu juga bisa berinteraksi dengan bintang-bintang laut yang berada di sana. Selain bisa menyentuhnya secara langsung, kamu juga akan dibekali informasi menarik tentnag bintang laut.

Di tempat ini juga kamu akan bertemu dengan beberapa jenis bintang laut yang mungkin sulit dijumpai di tempat lainnya. Karena memang ada beberapa jenis bintang laut yang merupakan endemik tempat ini. Karena itulah wajib banget untuk menjaga kebersihan di tempat ini ya.

Advertisement
Tags
wisata bahari wisata berau wisata derawan Wisata Kalimantan wisata kalimantan timur wisata pantai wisata pulau
Share