Pulau Saipan di Kepulauan Mariana Utara, Lokasi Bali Baru Bagi Warga Australia

Advertisement

Dikarenakan penyebaran covid-19 belum aman gerbang perjalanan menuju Bali belum dibuka untuk turis mancanegara, untuk itu mereka mencari alternatif tempat liburan. Media Australia mengatakan bahwa Pulau Saipan di Kepulauan Mariana Utara akan menjadi lokasi ‘Bali Baru’ bagi warganya. Berikut faktanya.

1. Pulau Tropis

Pulau tropis
Ilustrasi via instagram naoki__haraguchi

Pulau Saipan adalah bagian dari Kepulauan Mariana Utara yang letaknya di Samudera Pasifik bagian utara termasuk wilayah persemakmuran Amerika Serikat. Nama Saipan memang terdengar asing dibandingkan Bali yang sudah terkenal. Pulau tropis ini memiliki keindahan laut jernih, cuaca cerah dan ombak yang aman. Selain itu pulau ini dikenal memiliki tanah subur untuk pertanian.

2. Sektor Pariwisata Menjadi Andalan

Sektor pariwisata
Ilustrasi via instagram yeongrongheo

Selanjutnya sektor pariwisata menjadi andalan bagi perekonomian. Terutama wisata pantainya yang digunakan para turis mancanegara yang datang ke sini untuk snorkeling dan diving. Fasilitas pendukung pun lengkap seperti hotel, restoran, dan bar. Selain itu terdapat dermaga komersial serta bandara international.

3. Enam Jam Dari Brisbane

Enam jam dari Brisbane
Ilustrasi via instagram madorica

Kemudian pulau ini dapat ditempuh selama 6 jam perjalanan dari Brisbane. Menurut The Australian, Saipan akan segera membuka kembali gerbangnya dan secara khusus membidik turis Australia. Gubernur Saipan juga mendukung rencana maskapai baru Marianas Pasific untuk terbang ke tujuan aman covid-19, termasuk negara Australia.

4. Perjalanan Aman Selama Covid-19

Perjalanan aman
Ilustrasi via instagram keiko_saipan

Saipan telah mengatur untuk dapat mencapai herd immunity dari covid-19. Pemerintah melakukan vaksinasi besar-besar hingga mencapai 80 persen warganya telah divaksin. Pakar penerbangan Australia dan Ketua Marianas Pasific Neil Hansford mengatakan Pulau Saipan menjadi tujuan jelas pascapandemi covid-19.

Selain itu tidak ada otoritas kesehatan Australia yang akan mengizinkan perjalanan menuju Bali dalam waktu dekat, begitu juga dengan Filipina. Orang Australia ingin pergi ke suatu tempat yang aman dari covid-19 dan Saipan memenuhi kriterianya.

5. Tarif Mirip Dengan Bali

Tarif mirip bali
Ilustrasi via instagram shinnine

Kemudian tarif akomodasi mirip dengan Bali, dengan kualitas hotel, resor yang sama. Tempat penyelaman baik, cuaca cerah dan suhu hangat sepanjang tahun. Apalagi Saipan menggunakan mata uang AS serta bahasa utamanya bahasa Inggris.

Demikian fakta Pulau Saipan di Kepulauan Mariana Utara yang akan menjadi destinasi ‘Bali baru’ bagi warga Australia. Jangan lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan Teman Traveler.

Advertisement
Tags
Amerika Serikat info terbaru Kepulauan Mariana Utara news Pulau Saipan
Share