Indah dan Uniknya Pulau Spongebob di Simeulue Aceh

Advertisement

Siapa yang tidak mengetahui tokoh serial animasi berwarna kuning Spongebob Squarepants, pada video pembukaan kartun ini terdapat pulau yang ikonik. Nah, di Aceh terdapat Pulau Spongebob mirip seperti di filmnya, berbentuk unik dan sangat indah. Yuk simak ulasan berikut.

Pulau Batu Karang

pulau batuan karang
Ilustrasi via instagram bayuarigunawan

Pulau Spongebob berlokasi di Desa Bunon, Kecamatan Teupah Barat, Kabupaten Simeulue Aceh, tepatnya berada di tepi Pantai Angkeo. Wisatawan dapat berjalan ke sana ketika air laut surut. Pulau ini terbentuk dari batuan karang yang ditumbuhi beberapa pohon kelapa, sehingga mirip seperti kartun animasi Spongebob Squarepants. Awalnya bernama Anudaiyan Balong atau pulau tempat beristirahatnya Burung Bangau.

Kondisi Alam Alami

kondisi alam alami
Ilustrasi via instagram lidyakuntarto

Kemudian pulau ini memiliki pemandangan indah dengan kondisi alam yang masih alami, ombaknya juga besar berpotensi untuk dijadikan wisata surfing. Pulau sepetak ini sering dijadikan lokasi liburan saat akhir pekan oleh turis lokal masyarakat sekitar. Teman Traveler bisa bermain air di pinggiran pantai, bersantai menikmati angin sepoi-sepoi serta melihat panoramanya, atau berfoto dengan latar pulau unik ini.

Akan Dijadikan Wisata Andalan

akan dijadikan wisata andalan
Ilustrasi via instagram _fathurrizqi_

Selanjutnya Pemerintah Daerah melalui Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Simeulue, Asmanuddin mengatakan bahwa Pulau ini akan dimasukkan dalam rencana induk pengembangan wisata daerah Kabupaten Simeulue. Akan dijadikan wisata andalan daerah, saat ini terbukti menjadi lokasi favorit wisatawan. Selain itu akan dibangun fasilitas pendukung di objek wisata ini.

Demikian ulasan Pulau Spongebob di Simeulue Aceh, bisa dijadikan referensi wisata Teman Traveler berikutnya. Jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatan.

Advertisement
Tags
Aceh Pulau Spongebob wisata aceh wisata pulau
Share