Ramai Di Twitter Soal Keadaan Terkini TMII, Bagaimana Faktanya?

Advertisement

Beberapa waktu lalu, Taman Mini Indonesia Indah viral di media sosial. Diduga awalnya berasal dari sebuah akun di Twitter yang menceritakan kondisi TMII sebelum dan sesudah dikelola oleh pemerintah. Dalam cuitan tersebut, pemilik akun menunjukkan perubahan drastis yang cenderung dinilai merusak.

Hal ini tentu saja langsung mendapatkan tanggapan dari netizen. Ada yang turut mengomentari cuitan tersebut dengan nada mengiyakan. Tidak sedikit juga yang menyayangkan jika memang benar cuitan tersebut adalah fakta.

Foto via Twitter RomitsuT

Salah satu netizen dengan akun @sukunacht mengatakan “yah sayang banget, dulu pas masih SD gak sempat ke yang kolam renang itu cuma gondola doang, sekarang sudah begini.” Tapi ada juga netizen yang mengaku langsung menghubungi kerabatnya yang bekerja di TMII.

Foto via Twitter @salmahadids

Karena pembicaraan makin bergulir, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno akhirnya mengeluarkan pernyataan. Belaiu menjelaskan bahwa pengambilalihan TMII oleh pemerintah ini guna memberi pelayanan yang lebih baik pada publik. Selain itu, dijelaskan juga bahwa TMII sekarang ini sedang ditata ulang.

Foto via Instagram @suryatechno

“Saat ini proses penataan ulang sedang berlangsung dan kita berharap wajah baru TMII nanti bisa memberikan pengalaman berwisata yang berkualitas dan berkelanjutan.” kata Sandiaga Uno dikutip dari Okezone.com.

Foto via Instagram @rfkyw

Pada sumber lain disebutkan, TMII sekarang ini memang masih terbuka bagi wisatawan. Meski begitu, rencananya di bulan Maret dan seterusnya sampai tahap penataan ulang selesai kemungkinan akan ada perubahan dalam jam operasional.

Sandiaga Uno juga menyebutkan jika revitalisasi TMII dilakukan untuk menyambut event G20 di bulan Oktober mendatang. Tempat wisata ini akan diusung menjadi The Ultimate Showcase of Indonesia yang menjadi wajah keberagaman dan kekayaan potensi daerah serta budaya di Indonesia.

Direktur Utama Injourney, Dony Oskaria selalu induk Holding BUMN Pariwisata dan Pendukung menyebutkan revitalisasi direncanakan selesai pada bulan Oktober.

Advertisement
Tags
Jakarta tmii
Share