Rekomendasi Serial Bertema Luar Angkasa Seru Untuk Menemani Staycation-mu

Advertisement

Bingung dengan kegiatan di akhir minggu, ingin keluar rumah tapi masih parno dan takut dengan virus corona. Sebenarnya banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk menghabiskan waktu diakhir minggu salah satunya dengan menonton serial dibeberapa platform streaming yang tersedia seperti Netflix yang bisa memakai Netflix Party untuk nonton bersama teman-teman, Iflix, VideoVak, Disney Plus, Amazon Prime dan banyak lainya.

Kalau kamu bosan dan sudah menonton serial dengan gendre yang lagi hits seperti Monay Heist dan Strager Things nah berikut 5 serial ber gendre ScFi bertema luar angkasa untuk menemani weekend kamu.

Star Trek: Picard

Via IG @captain_star_trek

Srial terbaru garapan CBS All Acces ini adalah hibrida atau gabungan dari serial pendahulunya yaitu, Star Trek: Discovery dan Star Trek: The Next Generation. Serial kali ini kembali dibintangi oleh aktor kawakan legendaris Patrick Stewart sebagi Jean luc Picard.

Star Trek: Picard berlatar waktu setelah Star Trek: The Next Generation menceritakan kehidupan pasca pensiun kapten Jean Luc Picard. Serial ini lebih menekankan struggle kehidupan pensiun kapten Picard, meski begitu adegan khas perang luar angkasa seperti perang laser dan kapal luar angkasa tetap dapat dinikmati dengan sinematik dan efek CGI yang lebih apik.

The Mandalorian

Via IG @themandalorian

Buat kamu penggemar filem Star Wars pasti sudah engga asing sama serial ini, pasalnya serial ini mengambil plot latar waktu 5 tahun setelah filem Star Wars episode VI Return Of The Jedi. Diserial kali ini akan menceritakan seorang pembunuh bayaran bernama mando yang harus melindungi seorang anak yang disebut dengan The Child atau yang kita kenal dengan Baby Yoda.

Bayangin aja nih si mando ini harus melindungi anak yang diincer oleh satu galaksi. Adegan tembak-tembakan laser khas filem Star Wars pun dapat kamu nikmati denga porsi pas dan lebih epik.

The Orville

Via IG @theorvillefanpage

Serial garapan FOX ini ber Gendre ScFi yang dibalut dengan komedi. Serial yang di bintangi aktor Seth McFarlane ini menceritakan petualangan Kapten Ed Mercer (Seth McFarlane) yang baru diangkat menjadi kapten kapal luar angkasa The Orville dan kru kapalnya dalam menjalankan misi eksplorasi luar angkasa.

Paduan sisi komedi dan ScFi dalam serial ini sangat pas tidak terlalu berlebihan dan kesan fiksinya pun dapat dimengerti dengan mudah. Humor yang di tawarkan pun cenderung dewasa dan sangat lucu dan juga srkastik. Namun serial ini agak kurang maksimal di efek CGI tapi secara keseluruhan serial ini sangat bagus dan mudah dipahami alurnya.

The Expanse

Via IG @the_expanse_fan_page

Jika kamu kurang suka atau bosan dengan serial luar angkasa yang terlalu fiksi dan mengada-ada maka serial The Expanse ini rekomended banget. Serial garapan SYFY ini menyajikan sisi ilmiah yang realistik dengan dipadukan konflik politik antar planet. Serial ini menceritakan petualangan kapten James Holden yang diperankan oleh Steven Starit dan kru kapalnya Rocinante dalam misi pedamaian antar planet.

Dikisahkan pada ratusan tahun dimasa depan bumi dalam keadaan over populasi sehingga sebagian besar penduduk bumi pindah ke Planet Mars dan beberapa di antaranya pindah ke sabuk Asteroid dan membanggun koloni sendiri. Sisi ilmiah yang ditawarkan pun mengacu pada hukum ilmiah yang ada pada saat ini, sedangkan konflik politik antara Planet Mars dan Bumi pun disajikan dengan porsi yang pas dan tidak terlalu sulit untuk dipahami.

Nah itu tadi Rekomendasi serial bertema luar angkasa seru untuk menemani weekend, sediakan cemilan rebahkan badan dan nikmatin salah satu serial diatas bersama pacar atau teman. asalkan jangan sama pacar orang hehe.

Advertisement
Tags
Share