Resort di Magelang yang Bikin Kamu Betah. Ada yang Mencapai 20 juta!

Advertisement

Magelang banyak menyimpan berbagai destinasi wisata yang terkenal hampir di seluruh dunia. Banyak dari wisatawan lokal hingga wisatawan asing yang berkunjung ke kota ini karena Borobudur. Beberapa jenis akomodasi, bisa teman traveler temukan disini, mulai dari guest house, hotel, ataupun resort. Nah, berikut beberapa resort di Magelang yang bisa teman traveler pilih sebagai tempat menginap.

1. Villa Borobudur

Villa Borobudur Magelang
Villa Borobudur Magelang via Instagram/@villaborobudurresort

Salah satu resort di Magelang yang bisa bikin teman traveler betah ialah Villa Borobudur. Tempat menginap ini menyajikan pemandangan indah serta menyediakan fasilitas lengkap. Bangunan otentik khas Jawa yang menambah kesan tradisional dan terletak di daerah pedesaan yakni Dusun Menoreh, Magelang. Siap-siap dibuai keindahan persawahan, sungai, gunung merapi dan gunung merbabu yang ciamik. Untuk bermalam di penginapan eksklusif ini, uang yang harus teman traveler rogoh sekitar Rp5,6 hingga 20 juta per malamnya! Di sini teman traveler juga mendapat layanan gratis antar jemput bandara jika memesan kamar Java Inclusive.

Villa Borobudur
Villa Borobudur via Instagram/villaborobudurresort

2. Plataran Borobudur Resort & Spa

Plataran Borobudur
Plataran Borobudur via Instagram/plataranresorts

Resort lainnya yang bisa  ditemukan ketika berlibur di Magelang adalah Plataran Borobudur Resort & Spa. Resort mewah ini terletak di atas perbukitan Desa Tanjungan, Magelang. Dengan berada di wilayah perbukitan, maka udara di sekitar penginapan ini sangat sejuk dan dingin. Menampilkan suasana alam membuat pemandangan semakin indah. Jendela kamar yang lebar membuat sirkulasi udara sangat baik. Resort yang memiliki fasilitas bar dan kolam renang ini, dibanderol seharga Rp5,2 sampai Rp12,7 juta per malamnya!

Plataran Borobudur
Plataran Borobudur via Instagram/plataranresorts

3. Amanjiwo Resort

Amanjiwo Magelang
Amanjiwo Magelang via Intagram/@amanjiwo

Resort unik yang berbentuk seperti candi dalam sebuah stupa berpilar dan terletak di Magelang ini bernama Amanjiwo Resort. Walaupun berdiri sejak tahun 1997, tidak membuat resort ini nampak kuno. Amanjiwo tetap menjadi penginapan mewah dan berkelas yang terletak di Bukit Menoreh, Desa Majakasingi. Suasa kamar yang tenang, pemandangan yang cantik, keamanan yang terjaga serta fasilitas yang disediakan, membuat pengalaman menginap menjadi mengesankan. Akomodasi yang terletak dekat candi Borobudur ini menawarkan harga mulai dari Rp9 juta per malamnya.

Amanjiwo Magelang
Amanjiwo Magelang via Instagram/amanjiwo

Itu tadi, list beberapa resort dari harga terjangkau hingga harga yang fantastis di Magelang. Berani untuk coba ?

Advertisement
Tags
Akomodasi Indonesia Jawa Tengah Magelang resort
Share