Deretan Restoran All You Can Eat di Semarang, Isi Perut Sampai Puas

Advertisement

Bicara soal wisata kuliner, Semarang adalah salah satu jagonya. Mulai dari makanan bernuansa tradisional hingga modern, kota berjuluk Venesia-nya Jawa ini tak pernah gagal menggoyang lidah para petualang rasa. Namun jika ingin mencari sesuatu yang berbeda, ada beberapa restoran all you can eat di Semarang yang layak dicoba.

Seperti namanya, restoran atau tempat makan tersebut mengusung konsep buffet. Pengunjung tinggal membayar sejumlah uang tertentu dan sudah bisa bebas makan sepuasnya tanpa batasan waktu. Menarik bukan? Berikut Travelingyuk berikan sejumlah restoran all you can eat di Semarang yang layak dicoba.

1. Shabu-Q

Shabu-Q Semarang
Shabu-Q Semarang via Instagram shabu_shabuq

Bagi yang hobi menikmati masakan bernuansa Jepang, Shabu-Q bisa menjadi salah satu alternatif. Berlokasi di kawasan Gajah Mungkur, tepatnya di Jl S Parman, restoran ini siap menjamu para pelancong dengan ragam hidangan menarik ala negeri matahari terbit. Mulai dari shabu-shabu, chicken karage, udon, kentang goreng, dan macam masakan lezat lain tersedia di sini.

Harga paketannya juga termasuk murah, dimulai dari 90 ribuan rupiah. Dengan harga segitu pengunjung sudah bisa mengisi perut sepuasnya sampai kenyang. Bahkan ada happy hour antara pukul tiga hingga enam sore, di mana pelanggan bakal dimanjakan dengan penawaran harga spesial.

2. Hanamasa

Hanamasa Semarang
Hanamasa Semarang via Instagram uulnisa

Hanamasa mungkin adalah salah satu nama yang langsung terlintas begitu mendengar kata all you can eat. Tak mengherankan, mengingat jaringan restoran ternama ini sudah cukup lama di Indonesia. Dengan mengusung konsep ala Jepang, restoran ini menghadirkan beragam olahan daging sapi dan seafood – rebus maupun bakar.

Untuk bisa menikmati kelezatan masakan Hanamasa, pengunjung cukup mengeluarkan uang sekitar 180 ribu rupiah atau 130 ribu untuk anak-anak. Namun jangan sampai terlena dengan kenikmatannya. Sebab restoran ini hanya memberikan waktu makan maksimal satu setengah jam untuk para pengunjungnya.

3. Kobe Garden

Ragam hidangan di Kobe Garden
Ragam hidangan di Kobe Garden via Instagram kobegardenresto

Para mahasiswa Universitas Diponegoro tak perlu bingung mencari tempat jika sedang ingin merayakan event khusus atau mentraktir teman. Di dekat kampus mereka ada satu tempat makan all you can eat yang cukup recommended. Namanya Kobe Garden dan sama seperti resto lain di daftar ini, mereka juga menjajakan masakan ala Jepang.

Menemukan lokasi restoran mereka juga tak sulit, karena tepat berada di kawasan tanjakan Gombel. Harganya pun tak terlalu menguras kantong. Cukup dengan 100 ribu rupiah, masing-masing pengunjung sudah bisa menikmati menu yakiniku, shabu-shabu, dan beragam dessert sepuasnya.

4. Gang Gang Sullai

Suasana makan di Gang Gang Sullai
Suasana makan di Gang Gang Sullai via Instagram ganggangsulai.smg

Jika tiga restoran sebelumnya dipengaruhi citarasa kuliner khas Jepang, maka Gang Gang Sulai berbeda. Mereka justru mengusung konsep barbecue ala Korea. Pengunjung bisa memanggang sendiri daging yang hendak disantap, sembari melewatkan waktu dengan berbincang-bincang serta makan bersama teman.

Harga paketannya berkisar di angka 120 hingga 190 ribu-an. Cukup worth it untuk menikmati daging sapi kualitas premium yang disediakan restoran di kawasan Jl Diponegoro ini. Apalagi interiornya juga membuat pelanggan seolah sedang benar-benar berada di Korea.

5. Shabu Auce

Ragam menu rebusan di Shabu Auce
Ragam menu rebusan di Shabu Auce via Instagram shabuauce

Seperti namanya, restoran ini menyajikan hidangan ala shabu-shabu dengan konsep buffet. Dengan membayar sekitar 100 ribu-an per orang, pengunjung sudah bebas menyantap beragam varian bakso, sayuran, dan daging sapi dalam rebusan kuah nikmat. Pelanggan bisa memilih varian kuah ala sechuan, tom yam, kaldu daging, maupun ayam.

Jika sudah puas makan, selesaikan dengan menikmati beragam menu nikmat di dessert bar atau gerai minuman. Pilihannya bermacam-macam, mulai dari es krim, puding, kolak, minuman soda, hingga jamu dan sari alang-alang. Semuanya menyegarkan dan pastinya luar biasa nikmat.

Itulah sekilas mengenai sejumlah tempat makan all you can eat di Semarang yang layak untuk dicoba. Pas sekali bagi yang ingin menjajal sensasi makan sepuasnya dengan nuansa berbeda.

Advertisement
Tags
kuliner semarang Wisata Kuliner
Share