Deretan Restoran Sungai Chao Praya, Kulineran di Thailand

Advertisement

Dalam beberapa tahun belakangan, Thailand menjadi salah satu negara populer di kalangan para wisatawan. Ada banyak pantai eksotis dan lokasi menarik yang bisa dikunjungi. Namun bagi para penghobi kuliner, tak ada salahnya mencoba restoran Sungai Chao Praya.

Pemandangan Sungai Chao Praya (c) Prisca Lohuis/Travelingyuk
Pemandangan Sungai Chao Praya (c) Prisca Lohuis/Travelingyuk

Chao Praya merupakan salah satu sungai terkenal di Negeri Gajah Putih dan di kedua sisinya terdapat beragam sajian kuliner sedap. Berikut adalah rekomendasi beberapa tempat yang patut dicoba, sebagaimana dituturkan kontributor Travelingyuk, Prisca Lohuis.

Suppaniga

Sajian di Restoran Suppaniga
Sajian di Restoran Suppaniga via Instagram agressti

Terletak di dekat Hotel Riva Arun, tempat makan ini terletak tepat di pinggir sungai dengan pemandangan langsung menuju Wat Arun. Porsi makanan yang disajikan cenderung banyak dan bisa dimakan untuk beberapa orang.

Supanniga lebih fokus menyajikan kuliner khas Thailand. Pengunjung bisa menikmati makanan ala Thai sembari mengagumi pemandangan elok yang tersaji di pinggir sungai penting di Bangkok.

The Deck

Sensasi makan di The Deck
Sensasi makan di The Deck via Instagram maimai_material

Tak jauh dari Supanniga, hanya tiga menit jalan kaki, terdapat restoran lain yang tak kalah enak. Letaknya agak menjorok karena memang berada tepat di pinggir sungai. Harus jeli jika ingin menemukannya.

Tapi jangan takut, ada papan petunjuk yang mengarahkan pengunjung ke The Deck. Restoran ini memiliki rooftop bar, yang juga bisa dikunjungi untuk sekedar mengambil foto. Dari sisi menu, soft shell crab garlic-nya sangat direkomendasikan.

Ess Deck (Eat Sight Story)

Mango sticky rice (c) Prisca Lohuis/Travelingyuk
Mango sticky rice (c) Prisca Lohuis/Travelingyuk

Masih di sekitar lokasi yang sama, Ess Deck sebenarnya satu manajemen dengan The Deck. Menemukan restoran ini pun juga harus jeli karena sepanjang jalan terdapat banyak ruko atau gudang penyimpanan barang-barang.

Jalan menuju Ess Deck (c) Prisca Lohuis/Travelingyuk
Jalan menuju Ess Deck (c) Prisca Lohuis/Travelingyuk

Pemandangan yang ditawarkan sangat indah, karena langsung mengarah ke Wat Arun. Jika berkunjung ke sini, jangan lupa pesan mango sticky rice-nya ya.

Krua Khun Kung

Menu di Krua Khun Kung
Menu di Krua Khun Kung via Instagram minaloveyou

Sekitar 15 menit jalan kaki dari Ess Deck, ada sebuah restoran yang masuk wilayah Angkatan Laut. Tempat ini tak pernah sepi pengunjung.

Ada deretan meja pinggir sungai yang hanya dibuka mulai pukul 6 malam. Bagi yang ingin menikmati pemandangan Chao Phraya malam hari, disarankan datang lebih awal untuk memesan tempat. Tapi jangan khawatir, restoran ini buka dari pagi hingga pukul sembilan malam.

Soal menu makanan, rasa Tod Nam Pla di Krua Khun Kung benar-benar menggoyang lidah. Sama seperti restoran lain di daftar ini, seafood yang ditawarkan rata-rata harganya lebih murah dibanding di Indonesia. Hanya sekitar 60 hingga 400 bhat (175 ribu rupiah) dan porsinya juga besar.

Itulah tadi sejumlah rekomendasi restoran sungai Chao Praya yang layak untuk dicoba. Bagaimana tertarik menjajal sensasi makan unik di Thailand?

Advertisement
Tags
kuliner Thailand Wisata Wisata Kuliner
Share