Tak Melulu Pantai, Ini Restoran Tepi Sawah di Bali ini yang Manjakan Mata

Advertisement

Bali terkenal dengan pantai eksotisnya. Tak heran jika banyak restoran yang menyajikan pemandangan menawan tersebut. Namun, tempat makan di Pulau Dewata tak melulu dekat pantai. Ada banyak restoran tepi sawah di Bali yang tak kalah memanjakan mata. Berikut ini rekomendasi restoran di Bali.

1. Mr Wayan Balinese

Mr Wayan Balinese Cuisine
Mr Wayan Balinese Cuisine via instagram/@michellejoan

Nah, restoran satu ini berada di kawasan Ubud. Tak hanya turis asing, artis ibukota juga sering mampir ke sini demi makan dengan menikmati pemandangan sawah. Yap, Mr Wayan Balinese Cuisine merupakan restoran dari Wapa di Uma Resort yang berlokasi di Jalan Suweta No. 88, Ubud, Gianyar. Menu yang disajikan spesial hidangan khas Nusantara. Ada ayam betutu, sate lilit, sambal matha, hingga serabi lak-lak yang dijadikan hidangan penutup. Soal rasanya, tak perlu diragukan lagi. Teman traveler bakalan ketagihan setelah mencobanya.

2. Warung Bodag Maliah

Warung Bodag Maliah
Warung Bodag Maliah via instagram/@gunturrudy

Masih di kawasan Ubud, ada Warung Bodag Maliah yang juga menawarkan pemandangan hamparan sawah. Tempat makan ini berlokasi di Jalan Subak Sok Wayah dengan menu utama berupa makanan organik. Resto yang juga dikenal dengan nama Sari Organik ini berada tepat di tengah areal persawahan. Sepanjang memasuki tempat ini, teman traveler bakal dimanjakan dengan deretan pohon kelapa yang rindang. Yap, sangat sempurna untuk dijadikan tempat makan siang. Apalagi bonus semilir angin yang menyegarkan.

3. Gong Jatiluwih

Gong Jatiluwih
Gong Jatiluwih via instagram/@iecienhong

Tak hanya di Gianyar, Tabanan juga memiliki banyak tempat makan di tepi sawah. Salah satunya Gong Jatiluwih yang berlokasi di Jalan Batu Luwih Kawan No. 43. Area tempat makan yang outdoor langsung menghadap ke persawahan hijau. Aneka menu yang ditawarkan tidak hanya khas Indonesia, tapi juga hidangan barat. Sementara menu yang difavoritkan berupa pizza dengan rasa spesial. Sebelum masuk resto, ada tiket masuk ke Jatiluwih. Hingga artikel ini ditulis, per orangnya ditarif Rp15.000.

4. Cloud 9

Cloud 9 Bali
Cloud 9 Bali via instagram/@louisa_winny

Ada rencana untuk liburan ke Canggu? Nah, mampirlah ke Cloud 9 yang menawarkan hamparan sawah sebagai view utama. Letak tepatnya di Jalan Subak Canggu, Kuta, Badung. Dengan pemandangan yang cantik, teman traveler bisa memesan aneka menu sehat mulai dari jus hingga salad. Untuk pecinta OOTD, di sini banyak spot instagenic yang bakal mempercantik feed instagram. Tentunya, harus pandai-pandai dalam memilih latar.

Nah, itulah restoran tepi sawah di Bali dengan pemandangan memanjakan mata. Bagaimana, tertarik untuk mencoba kuliner di beberapa tempat di atas? Jangan lupa ajak pasangan atau sahabat ya!

Advertisement
Tags
Bali Canggu Denpasar Gianyar Indonesia kuliner Kuta
Share