Menikmati Secangkir Kopi dan Gemerlap Lampu dari Ketinggian

Advertisement

Penat setelah berkativitas seharian di kantor? Buat kamu yang tinggal di Jakarta, berbahagialah karena banyak sekali pilihan tempat untuk hangout sepulang kerja. Sekadar menikmati sore hari dengan secangkir kopi atau lanjut hingga makan malam dengan teman-teman. Jika ada rencana untuk hangout atau ingin merayakan hari istimewamu, berikut beberapa Rooftop Restaurant pilihan Travelingyuk yang harus kamu coba!

Skyloft Restaurant

Skyloft Restaurant
Skyloft Restaurant [image source]
Merayakan ulang tahun pernikahan atau sekedar temu kangen dengan teman-teman bisa dirayakan di Skyloft Restaurant. Tempat ini berada di lantai 14 dari  All Hotel Season yang berada di Jalan Thamrin. Jangan khawatir tak cocok, resto ini menyediakan makanan Indonesia selain hidangan western. Kalau takut tak kebagian tempat duduk yang strategis, lebih baik pesan dulu saja. Bulan-bulan ini adalah waktu yang tepat berkunjung ke sini karena musim hujan sudah berlalu.

Skyloft Restaurant Jakarta
Skyloft Restaurant Jakarta [image source]
Skyloft Restaurant

Lokasi: Jl. Talang Betutu No.2, RT.11/RW.20, Kb. Melati, Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10230

Lobbyn Sky Terrace

Lobbyn Sky Terrace
Lobbyn Sky Terrace [image source]
Kamu akan kebingungan memilih tempat makan saat berada di Kemang. Yap, saking banyaknya resto dan cafe lucu di daerah ini. Untuk rooftop, coba saja ke Lobbyn Sky Terrace yang menyuguhkan konsep modern. Meski Jakarta dikenal mempunyai cuaca yang panas, tetap jangan lupakan cardigan tipis untuk menjagamu dari angin malam yang kadang jahat. Hidangan di Lobbyn Sky Terrace mematok harga kisaran Rp150 ribu per orang.

Lobbyn Sky Terrace Kemang
Lobbyn Sky Terrace Kemang [image source]
Lobbyn Sky Terrace

Lokasi: Fave Hotel Lt. 7, Jalan Kemang I No.6, RT.11/RW.1, Bangka, Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730

Soupanova Ecosky

Soupanova Ecosky Rooftop Lounge
Soupanova Ecosky Rooftop Lounge [image source]
Di tengah trend restoran dengan gaya modern dan luxury, Soupanova hadir dengan memberi warna baru. Rooftop lounge yang satu ini mengangat tema alam. Bisa terlihat dari rerumputan hijau di mana-mana yang mendinginkan mata. Tempat ini bertempat di lantai 23 GKM Green Tower, karenanya waktu yang tepat berkunjung ke sini adalah sore hari untuk menjemput sunset. Secangkir kopi, sahabat terbaik, dan bincang di tempat yang tepat. Sungguh sebuah kesempatan langka.

Soupanova Ecosky
Soupanova Ecosky [image source]
Soupanova Ecosky Rooftop Lounge

Lokasi: GKM Green Tower – Roof Top Lounge Lt. 23, Jl. TB Simatupang Kav. 89 G, RT.10/RW.2, Kebagusan, Jakarta Selatan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12520

The Edge Bistro, Kemang Icon

The Edge Kemang Icon
The Edge Kemang Icon [image source]
Salah satu rooftop cafe paling romantis di Jakarta adalah The Edge Bistro. Tempat ini sering dijadikan lokasi dan juga saksi bisu untuk melamar sang kekasih atau merayakan ulang tahun pernikahan. Kembali mengenang masa pacaran sambil dinner di bawah bintang-bintang juga ide yang seru, lho. Karena dipenuhi muda-mudi, resto ini menularkan nuansa yang hangat dan tidak kaku.

The Edge
The Edge [image source]
The Edge, Kemang Icon

Lokasi: Jl. Kemang Raya No.1, RT.4/RW.1, Bangka, Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730

Bar at The Rooftop

Bar at The Rooftop
Bar at The Rooftop [image source]
Dari namanya saja sudah ketahuan bahwa tempat ini memang sengaja memilih atap. Lokasinya berada di lantai ketujuh Artotel Thamrin. Datanglah sebelum jam 5.00 sore agar mendapat tempat yang strategis untuk menikmati sunset dan keindahan Jakarta di malam harinya. Siapkan budget Rp100 hingga Rp200 ribu per orang untuk makan di sini. Selain nongrong dengan sahabat atau pasangan, di sini juga disediakan ruang lukis bagi yang ingin berkreasi sambil ngopi. Seru!

BART Jakarta
BART Jakarta [image source]
Bar at The Rooftop

Lokasi: Jl. Sunda No.3, Gondangdia, Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10350

Nah, sudah tahu kan harus mengajak si dia kemana untuk ngobrol santai. Kalau perlu jelajah satu persatu resto-resto keren di atas. Bagaimana, mana nih yang pernah kamu kunjungi?

Advertisement
Tags
Hangout Indonesia Jakarta Jawa Barat Resto
Share