5 Kisah Rumah Angker Ini Diangkat Jadi Film Horor dengan Cerita Super Seram!

Advertisement

Kamu suka nonton film horor? Beberapa di antara kamu pasti sudah pernah nonton film dengan kisah rumah angker dengan segala kisah mistisnya.

Beberapa kisah mistis yang berada di dalam rumah angker itu ternyata diangkat dari kisah nyata lho. Ini nih 5 rumah angker yang kisah horornya diangkat ke dalam film.

Winchester

Rumah yang diangkat jadi film layar lebar berjudul sama ini berada di San Jose, California, dengan desain mewah dan terunik di dunia. Dibangun pada 1884, rumah ini punya lahan seluas 29.000 meter persegi. Rumah ini dulunya milik seorang janda kaya raya bernama Sarah Winchester. Suaminya merupakan pemilik pabrik senjata api di Amerika Serikat yang sukses.

Foto via Kumparan

Namun, ia mengaku sering dihantui oleh arwah dari korban senjata api yang dibuat almarhum suaminya. Setelah itu, ia mendatangkan paranormal dan mengikuti sarannya untuk membangun ratusan kamar dan ribuan jendela.

Foto via Travel Kompas

Hingga saat ini, rumah Winchester masih tetap berdiri dan dijadikan sebagai wisata mistis di Amerika Serikat. Bahkan, rumah ini juga disewakan untuk berbagai acara, seperti pesta atau pertemuan. Beberapa kabar mengatakan bahwa ada tamu yang mengalami kejadian aneh seperti melihat seseorang yang menggunakan pakaian kuno dan diduga hantu tersebut adalah arwah dari Sarah Winchester.

Amityville House

Rumah bersar bergaya arsitektur Belanda ini berada di 112 Ocean Avenue, Amityville, New York. Rumah ini menjadi menyeramkan setelah tahun 1974, Ronald DeFeo Jr yang membunuh 6 anggota keluarganya dengan cara ditembak. Anehnya, senapan yang digunakan tidak memiliki peredam namum para tetangga tidak mendengan suara tembakan sama sekali. Ronald mengaku membunuh keluarganya karena mendengar bisikan setan dari rumah tersebut.

Foto via IDN Times

Ia pun dijatuhi hukuman penjara seumur hidup. Setelah terbengkalai selama 13 tahun, rumah ini sempat dihuni oleh George Lutz. Namun mereka juga dihantui dengan berbagai fenomena aneh pada pukul 03.15 pagi, di mana kejadian penembakan itu terjadi. Akhirnya, mereka pindah dan kini rumah itu menjadi wisata horor untuk umum. Namun, untuk kamar tidur lantai 2 dan lantai bawah tanah tidak boleh dimasuki oleh wisatawan.

The Conjuring

Rumah berhantu ini berada di wilayah Harrisville,  Rhode Island, Amerika Serikat. Pada tahun 1971, keluarga Perron tinggal di sana dan mengaku sering diganggu oleh hantu. Tidak diceritakan bagaimana akhirnya Ed dan Lorraine Warren yang bekerja sebagai investigator aktivitas paranormal, akhirnya membantu mereka. Lorraine yang merupakan seorang cenayang mengatakan adanya kisah pembunuhan dan bunuh diri di rumah tersebut.

Foto via Indozone

Lorraine juga mengatakan bahwa penghuni sebelumnya telah mengutuk tanah tempat rumah itu berdiri bagi siapa saja yang tinggal. Dilansir Liputan6, rumah ini telah terjual Rp22,1 miliar kepada Jacqueline Nunez selaku pemilik Wonder Group LLC. Ia mengaku tidak takut untuk tinggal di rumah hantu tersebut dan berharap melihat banyak hal.

The Haunting Connecticut

Kisah nyata dari film The Haunting Connecticut ini terjadi pada keluarga Carmen Reed Snedekers. Mereka pindah ke sebuah rumah yang berada di Southington, Connecticut pada 1986. Carmen pindah ke rumah tersebut lantaran dekat dengan pusat kesehatan tempat anak Carmen dirawat. Namun selama 2 tahun tinggal, ia merasa sering diganggu olah makhluk halus dan beberapa kejadian mistis lainnya.

Foto via Exemplore

Akhirnya, rumah itu diinvestigasi oleh Ed dan Lorraine Warren. Mereka mengatakan dulunya pemilik rumah terlibat dalam praktik pemanggilan arwah. Oleh karena itu, pada 1988 dilakukanlah pengusiran setan dan aktivitas gaib sudah mulai berkurang. Namun, saat ini belum diketahui apakah rumah ini masih ditempati atau sudah menjadi tempat wisata horor seperti rumah berhantu lainnya.

Enfield Poltergeist

Kisah mengerikan berikutnya berasal dari pinggiran London, tepatnya di daerah Enfield. Kejadian mistis tersebut menimpa keluarga Peggy Hodgson sekitar tahun 1977 dan 1979. Anak Peggy yang bernama Janet mengalami kerasukan dan berbicara dengan suara seperti pria tua. Ed dan Lorraine pun melakukan pengusiran setan dan menyebut kasus ini dengan Demonic Possession. Setelah dilakukan investigasi, ternyata Janet sempat bermain dengan papan Ouija yang biasanya digunakan untuk memanggil hantu.

Foto via Liputan6.com

Hantu yang dipanggil oleh Janet merupakan penghuni rumah sebelumnya dan ia meninggal karena mengalami pendarahan otak. Rumah ini masih berdiri kokoh namun sudah dimiliki oleh keluarga lain. Belum ada laporan aktivitas paranormal apa pun dari mereka. Fakta lainnya adalah Peggy Hodgson tinggal di rumah itu hingga akhir hayatnya dan meninggal pada 2003 karena kanker payudara.

Ternyata tidak semua cerita horor yang mengisahkan rumah angker merupakan fiksi belaka. Beberapa di antaranya diangkat dari kisah nyata yang bahkan sampai sekarang rumah tersebut masih eksis.

Advertisement
Tags
ed dan lorraine warren film dari kisah nyata kiasah nyata rumah hantu
Share