Hadrikan Nuansa Alami Saat Nginap di Rumah Bambu Trawas

Advertisement

Saat akhir pekan adalah waktu seru serunya untuk relaksasi diri bersama sahabat tercinta atau keluarga tersayang. Tak hanya melulu soal kuliner ataupun survive di hutan untuk mencari kesenangan dan ketenangan. Perlu juga kamu menenangkan diri dengan staycation cantik yang perlu kamu coba. Rekomendasi staycation satu ini dijamin tidak akan menguras isi kantong, justru mendapat bonus view menawan dan indah. Adalah Rumah Bambu Trawas, merupakan villa atau penginapan yang menawarkan suasana alam indah dengan desain kamar tradisional terbuat dari bambu anyaman.

Rumah Bambu Trawas, penginapan menyuguhkan alam gunung Arjuno. Foto via mojokertopost.com

Konsep yang begitu tradisional pada Rumah Bambu Trawas ini didesain dominan dengan material dari bambu. Memang tidak perlu adanya AC ditiap kamar, lantaran suhu udara didaerah ini sudah tergolong dingin, apalagi saat malam hari, udara dingin bakal menusuk tulang seketika. Dengan lingkungan yang masih asri sertpepohonan yang tinggi dan rindang membuat suasana terasa sejuk dan asri.

Properti dan ornamen yang terpasang di Villa ini dibuat dengan sentuhan tradisional tempo dulu. Seperti perabot kursi dan meja yang terbuat dari rotan, saluran kabel yang dibalut dengan bambu, dan atap pun terbuat dari bambu yang diplamir atau plitur varnis. Yang jelas, Bangunan Rumah Bambu Trawas memang 100% tidak dibuat dari batu bata sama sekali, sehingga lebih terasa akan nuansa alam dan naturalnya.

Kamar dengan dinding yang dominan memakai material dari bambu. Foto via brisik.id

Selain itu, pada bagian depan kamar banyak dipenuhi berbagai tanaman dan bunga yang memperindah suasana. Tak lupa terdapat kolam kecil bergemericik, memberikan nuansa tenang dan damai. Berkunjung ke Rumah Bambu Trawas mengingatkan kita rasanya berada di rumah nenek selagi pulang kampung.

Penginapan Rumah Bambu Trawas ini dilengkapi dengan fasilitas cafe yang terdapat di rooftop. Disinilah pemandangan luar biasa dapat kamu nikmati dengan pemandangan gunung Arjuno yang begitu menawan. Harga yang ditawarkan pun begitu murah, sangat ramah dikantong.

Lingkungan kamar atau resort rumah bambu trawas yang begitu menenangkan. Foto via rumah-bambu-trawas.business.site

Fasilitas di Rumah Bambu Trawas terdapat kamar mandi dengan shower di setiap kamar, air panas, rak, kipas angin, single bed, selimut, LED TV, wastafel, stop kontak, dan tempat duduk rotan. Fasilitas lainnya yang diberikan saat bermalam di sini adalah sabun, handuk, dan welcome drink (teh, kopi, dan air mineral). Harga penginapan yakni Rp. 180.000 saat weekdays, hari Sabtu Rp. 250.000, dan Minggu Rp. 200.000 per malam.

Tak perlu bingung dengan destinasi sekitar penginapan yang begitu menakjubkan. Kamu bisa mendatangi wisata yang terdekat seperti Taman Ghanjaran, Air Terjun Kakek Bodo, dan Air Terjun Dlundung. Untuk kamu yang penasaran ingin bermalam disini, penginapan Rumah Bambu Trawas berlokasi di Jalan Cemara, Kesiman, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Advertisement
Tags
Hotel Indonesia Penginapan Pesona alam indonesia Rumah Bambu wisata jawa timur
Share