Santasea Waterpark, Wisata Serba Ada yang Bikin Sukabumi Makin Hits

Advertisement

Jawa Barat memang surganya tempat wisata menarik dan makanan enak. Bukan hanya Kota Kembang yang terkenal dengan Kuliner Bandung-nya atau banyaknya destinasi liburan Bogor, ternyata di Sukabumi juga memiliki banyak tempat wisata. Yang baru dan tak kalah keren dengan kota lainnya adalah Santasea Waterpark yang fasilitasnya super lengkap. Yuk, lihat ada apa saja.

Kolam Renang dengan Papan Seluncur Raksasa

Kolam renang di Santasea Waterpark
Kolam renang di Santasea Waterpark [image source]
Namanya juga waterpark, sudah pasti wisata yang satu ini menonjolkan kolam renang dan permainan air lainnya. Kolamnya sangat luas, jangan khawatir tak kebagian tempat meski datang di akhir pekan. Uniknya, Santasea Waterpark menyediakan Racing Slide, yaitu papan seluncur raksasa. Ini nih waktunya kamu membuktikan nyalimu. Berani, coba?

Riding Slide di Santasea
Riding Slide di Santasea [image source]

Wahana Karibia, Lengkap dengan Kapal

Kapal di Santasea Waterpark Sukabumi
Kapal di Santasea Waterpark Sukabumi [image source]
Wisata yang baru dibuka tahun 2016 lalu ini berlokasi di daerah Gedongpanjang, Citamiang, kota Sukabumi. Waterpark memang selalu menjadi destinasi favorit untuk liburan keluarga. Ada banyak wahana di Santasea, salah satu yang mencolok adalah Wahana Karibia yang lengkap dengan patung bajak laut raksasa yang menjaga kapalnya. Ada juga Wahana American Cowboy dengan patung Kepala Indian yang menyambut.

Wahana American Cowboy di Santasea
Wahana American Cowboy di Santasea [image source]

Ada Sungai hingga Pemandian Air Panas ala Jepang

Sungai di Santasea Waterpark
Sungai di Santasea Waterpark [image source]
Santasea langsung menarik perhatian warga Sukabumi sejak awal dibuka. Apalagi wisata ini masih terus melakukan perbaikan. Kamu dan keluarga tidak akan bosan menghabiskan waktu di waterpark ini. Selain bisa berenang, ada banyak spot keren untuk berfoto, seperti sungai dengan air super biru yang mengalir di tengah Santasea, juga lukisan-lukisan 3D. Wisata ini bahkan menyediakan wahana berendam air panas alami dengan kandungan belerang seperti di Jepang dan Thailand.

Hotspring di Santasea
Hotspring di Santasea [image source]

Serba Mini, dari Kebun Binatang Hingga Niagara

Memberi makan kelinci di Santasea
Memberi makan kelinci di Santasea [image source]
Fasilitas yang ditawarkan Santasea bisa dibilang sangat lengkap. Pilihan wahananya pun beragam. Untuk yang tak ingin basah-basahan, bisa bermain ke Kebun Binatang mini. Di wahana ini, kamu bisa mengajak si kecil untuk memberi makan kelinci. Untuk yang hobi berfoto, jangan khawatir karena ada banyak tempat keren yang oke untuk dijadikan latar belakang potretmu, salah satunya adalah miniatur Air Terjun Niagara.

Niagara Falls di Santasea
Niagara Falls di Santasea [image source]
Wah, tak perlu jauh-jauh ke Bandung atau Ancol di Jakarta untuk membawa keluarga berenang. Ditambah lagi, kuliner Sukabumi seperti Laksa juga sayang untuk dilewatkan. Bagaimana, kapan ada rencana ke sini?

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Barat santasea waterpark Sukabumi Wisata
Share