Tak Kalah dengan Taichan, 5 Sate Maranggi di Bogor ini Juga Enak Abis

Advertisement

Sudah pernah coba bagaimana kelezatan sate taichan? Jangan puas dulu, karena masih banyak keliner serupa dengan rasa yang menggiurkan. Sebut saja sate maranggi khas Purwakarta namun populer di mana-mana, termasuk Bogor. Seberapa enak? Buktikan sendiri dengan datang berapa tempat berikut ini.

1. Sate Maranggi Ki Agah

Sate Maranggi Ki Agah [image source]
Kuliner ini setua namanya yaitu Ki Agah, namun menyuguhkan rasa enak yang awet bahkan hingga saat ini. Terkenal juga kerena daging satenya tidak bau, justru beraroma gurih saat bercampur dengan bumbu. Di sekitar Warung Ki Agah ada Kebun Raya Bogor yang hanya berjarak sekitar 3 km.

Ilustrasi Sate Maranggi Ki Agah [image source]
Lokasi : Jl. Padjadjaran No.19, Sukasari, Bogor Tim., Kota Bogor, Jawa Barat

Telepon : (0251) 8348824

Buka Pukul : 08.00 – 22.00 WIB

2. Sate Maranggi SN 444

Sate Maranggi SN 444 [image source]
Sate maranggi ala SN 444 bisa kamu nikmati bareng ketan bakar yang lezat. Apalagi saat tusukan daging dicocolkan pada sambal tomat segar andalan SN 444, sebuah kenikmatan yang akan sulit kamu dapatkan di tempat lain. Ada juga sambal omcom yang unik, namun harus kamu beli secara terpisah dengan satenya. Setelah kenyang dengan beberapa tusuk sate, kamu bisa lanjut liburan di Bogor, yang terdekat adalah Kampung Air Katulampa. Arahkan kendaraanmu ke utara menuju bendungan Katulampa, makanan di sana juga enak-enak lho.

Sate Maranggi SN 444 [image source]
Lokasi : Jl. Raya Tajur No.289, Muarasari, Bogor Sel., Kota Bogor, Jawa Barat

Telepon : 0896-8888-4539

3. Sate Maranggi Abah Mahmud 2

Sate Maranggi Abah Mahmud [image source]
Dengan sekitar lima puluh ribu rupiah kamu sudah kenyang berdua dengan sate maranggi di Warung Abah Mahmud 2. Menempati sebuah bangunan yang tidak terlalu besar, namun tetap nyaman bagi para pelanggan setianya. Untuk menikmati lembutnya daging kambing atau sapi, kamu bisa berangkat dari pusat kota atau naik kereta menuju Stasiun Batutulis. Kemudian naik angkutan sejauh 3 km.  Kamu bisa juga sekalian mengunjugi situs warisan sejarah Prasasti Batu Tulis.

Sate Maranggi Abah Mahmud [image source]
Lokasi : Jl. Raya Tajur No. 58, Bogor Selatan, Bogor

Telepon : 0251 8360706, 087870111510

4. Sate Maranggi Aping

Ilustrasi Sate Maranggi [image source]
Menu yang dibakar di Warung Aping bukan hanya sate, tapi juga ketan. Dua-duanya enak dan memiliki ciri khas dalam hal rasa maupun penampilan. Salah satu yang unik justru nampak pada peralatan makan jadul, namun tetap memberikan sisi keren tersendiri. Menemukan Warung Aping adalah perkara yang mudah, karena berlokasi dekat Jalan Tol Lingkar Luar Bogor. Bahkan jika ingin lanjut ke Kebun Raya Bogor cukup berkendara selama 40 menit.

Sate Maranggi Aping [image source]
Lokasi : Jl. Achmad Adnawijaya Blok G2 No.9, Tegal Gundil, Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat

5. Sate Maranggi Arumanis

ILustrasi Sate Maranggi [image source]
Sate Arumanis cukup populer di kalangan pecinta kuliner Bogor, tersaji bersama dengan tumis oncom lezat yang pasti susah kamu tolak. Tak ketinggalan ketan bakar juga tersaji, terlihat kering di luar namun ketika di gigit terasa lembut. Lokasinya berada di Tapos, salah satu sudut Bogor penuh pemandangan indah dan udara sejuk. Di sekitar Warung Arumanis ini, kamu bisa melihat aktivitas peternakan sapi. Jika datang dengan rombongan, pengelola kedai menyediakan paket khusus yang menggiurkan, langsung coba saja.

ILustrasi Sate Maranggi [image source]
Lokasi : Jalan Citapen No.07, Tapos, Citapen, Ciawi, Bogor, Jawa Barat

Telepon : 0811-112-227

Selain khas, sate marangggi terbukti punya daya tarik yang tidak kalah dengan bahkan dengan sate taichan. Jika akhir pekan ini kamu berencana ke Bogor, jangan sampai melewatkan beberapa spot kulineran di atas ya!

 

Advertisement
Tags
kuliner kuliner bogor Wisata Bogor
Share