Keliling Makassar Seharian Hanya 300 Ribu Rupiah

Advertisement

Semua orang memiliki destinasi liburan impiannya masing-masing. Banyaknya daftar tujuan dalam satu kota terkadang tidak sebanding dengan waktu dan uang di kantong. Jika Makassar merupakan tujuan liburanmu, jangan khawatir. Tim Travelingyuk punya tips untuk menghabiskan liburan di Kota Daeng dalam 1 hari dengan budget murah meriah.

Pilih Akomodasi yang Tidak Jauh dari Jalan Penghibur

Liburan sehari di Makassar [image source]
Memilih akomodasi di sekitar Jalan Penghibur bisa menjadi pilihan terbaik karena berdekatan dengan banyak tempat wisata. Ada berbagai macam pilihan akomodasi dengan kisaran harga dari 200 ribu sampai 300 ribu rupiah saja. Selain itu, cukup berjalan kaki untuk bisa sampai ke landmark tersohor di Makassar, yaitu Pantai Losari.

Jangan khawatir, banyak penginapan murah kok [image source]

Sarapan Nasi Kuning Riburane yang Terkenal

Nasi Kuning Riburane [image source]
Sebelum melanjutkan perjalanan, ada baiknya kamu mengisi perut agar tidak lemas sepanjang perjalanan. Jika ingin merasakan sarapan layaknya orang Makassar pada umumnya, cobalah untuk menjajal nasi kuning Riburane. Harga yang dipatok mulai dari 30 ribu rupiah, namun porsinya yang besar cukup untuk mengisi tenaga seharian.

Dijamin kenyang [image source]

Berkunjung Ke Rotterdam, Saksi Bisu Perjuangan Pahlawan Indonesia

Benteng Rotterdam [image source]
Mengunjungi Benteng Rotterdam adalah salah satu hal yang harus dilakukan pada pagi hari. Arsitektur yang memukau dengan keindahan tamannya menjadikan obyek wisata ini wajib untuk dijelajahi. Tempat ini tidak memungut biaya masuk, namun dikenakan biaya sebesar 10 ribu rupiah untuk menjelajahi museum La Galigo yang terletak di dalam kawasan obyek wisata ini. Murah bukan?

Cocok untuk background foto media sosial kamu [image source]

Menjajal Makanan Paling Populer di Makassar, Coto.

Coto Makassar [image source]
Menikmati Coto Makassar langsung di tempat asalnya bisa menjadi sensasi tersendiri. Metode masak yang berbeda serta racikan tangan warga asli tidak bisa ditemui di kota lain. Kamu hanya perlu menyisihkan uang sebesar 33 ribu saja untuk menyantap makanan khas di Warung Coto Nusantara di Jalan Nusantara No. 22.

Sayang untuk melewatkan makanan ini [image source]

Menikmati Sunset Sekaligus Makan Malam di Pantai Losari

Sunset di Pantai Losari [image source]
Setelah puas berjelajah, waktunya untuk menikmati keindahan sunset di Pantai Losari. Momen ini selalu menjadi hal yang paling ditunggu-tunggu oleh wisatawan. Pada malam hari, tempat ini akan berubah menjadi pusat kuliner dengan harga mulai dari 15 ribu rupiah saja. Seru kan?

Bisa jajan ini di Pantai Losari loh [image source]
Itulah berbagai keseruan yang bisa kamu lakukan selama di Makassar dalam sehari hanya dengan modal 288 ribu rupiah saja. Semua tempat ini bisa dikunjungi dengan berjalan kaki dari akomodasi yang berada di dekat Pantai Losari. Bagaimana? Tertarik untuk berlibur ke Makassar?

Advertisement
Tags
Indonesia Makassar Sulawesi Selatan
Share