Tempat Santap Seafood di Padang, Makan Tak Hanya Rendang

Advertisement

Padang memang selama ini identik dengan kuliner kuah santan dipadu rempah yang kuat, salah satunya adalah rendang. Kuliner kuah berupa gulai dan juga rendang seolah-olah mendominasi Kota Padang. Padahal banyak juga kuliner lainnya di Padang yang bisa untuk dinikmati, misalnya saja seafood atau makanan laut. Ada beberapa tempat santap seafood di Padang yang bisa menjadi jujukan jika bertandang.

Apollo Seafood

Apollo Restaurant, Via Instagram/dessychen22
Apollo Restaurant, Via Instagram/dessychen22

Apollo Seafood ini berada di Kampung Pondok, Jl. Hos. Cokroaminoto No. 36 A, Padang. Bisa dibilang ini menjadi salah satu tempat makan legendaris di Padang yang menyediakan menu makanan laut. Rasa kuliner di Apollo Seafood ini terkenal enak dengan pemberian topping yang nggak pelit. Untuk pilihan menunya, salah satu yang cukup direkomendasikan adalah olahan kepiting dengan daging yang segar.

Rumah Makan Fuja

Rumah Makan Fuja, Via Instagram/3ananto
Rumah Makan Fuja, Via Instagram/3ananto

Selain di Apollo Seafood, Teman Traveler juga bisa melipir ke Rumah Makan Fuja. Lokasinya berada di Jl. Samudra Purus II, Tepi Laut, Kota Padang, Sumatra Barat. Menu utama di sini antara lan ikan, udang dan juga cumi. Uniknya, para pembeli bisa memilih sendiri ikan segar yang berada di display. Setelah itu ditimbang dan diolah secara cekatan oleh penjualnya. Jadi, kamu bisa memastikan seafood yang diolah masih dalam kondisi yang segar.

Mr. Seafood Padang

Mr. Seafood Padang, Via Instagram/mr.seafood_padang
Mr. Seafood Padang, Via Instagram/mr.seafood_padang

Mr. Seafood Padang ini merupakan tempat makan yang berlokasi di Jl. Samudera No. 16 EFG, Padang, Lantai 1 dan 4 di Royal Sunset. Ada pula di warung tenda yang berada di Jl. Batang Arau Muaro. Untuk jam bukanya sendiri setiap 16:30 sampai dengan 22:30.

Santap seafood di Padang
Santap seafood di Padang (c) Travelingyuk/Andre Fauzy

Jenis seafood yang disuguhkan di sini antara lain kerang, kepiting, dan juga lobster. Menu di sini akan disuguhkan, hangat-hangat langsung dari kuali kokinya.

Ikan Bakar Jhoni/Kun

Ikan Bakar Jhoni/Khun, Via Instagram/manameishospie
Ikan Bakar Jhoni/Khun, Via Instagram/manameishospie

Ikan Bakar Jhoni/Kun berada di Jl. Sutan Syahrir No. 29, Seberang Padang, Padang. Kawasan ini masuk Chinatown-nya Padang. Warungnya memang sangat sederhana dengan tiga meja panjang dan bangku-bangku yang seringkali dipenuhi para tamu. Menunya tidak jauh-jauh dari seafood. Ada ikan kerapu, ikan pari, udang kipas, dan masih banyak lagi yang lainnya. Seafood di sini sangat segar, jadi rasanya akan enak.

Tempat makan seafood di Padang yang telah disebutkan di atas bisa menjadi rekomendasi buat yang ingin mencicipi makanan laut. Nasi padang memang memiliki rasa yang nendang. Tapi perlu kuliner lain yang dicoba yah.

Advertisement
Tags
Indonesia Padang seafood di padang tempat makan seafood di padang
Share