Secret Garden Village, Wisata Edukasi Hingga Selfie Ada Di Sini

Advertisement

Bedugul merupakan daerah di Bali yang dikenal punya banyak perbukitan dengan panorama cantik. Cuaca di sekitar sini juga lebih sejuk ketimbang sisi selatan Pulau Dewata. Buat Teman Traveler yang berencana liburan di sini, bisa coba mampir Secret Garden Village. Komplek ini hadirkan sederet wisata edukasi hingga spot swafoto keren.

Lokasi dan Tiket Masuk

b40__2_of_1__5ZI.jpg
Pemandangan di sekitar Secret Garden (c) Helga Christina/Travelingyuk

Secret Garden beralamat di Jl. Raya Denpasar Bedugul km. 36, Mekarsari, Baturiti, Kabupaten Tabanan.  Jika Teman Traveler berangkat dari Kuta, bakal butuh waktu sekitar 1 jam 30 menit perjalanan ke arah utara untuk sampai sini. 

Komplek Secret Garden Village buka tiap hari, mulai pukul 09.00 hingga 20.00. Teman Traveler perlu keluarkan biaya Rp5.000 untuk parkir mobil dan Rp2.000 untuk motor. Sementara untuk tiket masuknya dibanderol masing-masing Rp 35.000 (anak anak domestik), Rp 50.000 (dewasa domestik), Rp75.000 (anak anak Internasional), dan Rp 100.000 (dewasa Internasional).

Pemandangan Sawah Hijau

b42__2_of_1__LBa.jpg
Pemandangan sawah hijau (c) Helga Christina/Travelingyuk

Secret Garden Village menawarkan pemandangan sawah hijau luar biasa indah dan asri. Teman Traveler juga bisa turun langsung dan coba melihat aktivitas petani dari dekat. Sangat direkomendasikan mampir ketika sawah sedang hijau. Benar-benar terlihat segar serta manjakan mata.  

Aneka Spot Foto Menarik

b5__1_of_1__2_NXq.jpg
Spot foto berbentuk sangkar (c) Helga Christina/Travelingyuk
b9__2_of_1__mjy.jpg
Spot foto berbentuk hati (c) Helga Christina/Travelingyuk

Selama berada di Secret Garden Village, Teman Traveler akan menemukan beberapa spot menarik untuk berfoto. Mulai dari jembatan kayu, sarang burung dari anyaman rotan, hingga ayunan. Spot terakhir wajib dicoba buat kamu yang ingin sekaligus menguji adrenalin. Ketika mampir ke sini, sedang ada promo Rp100.000 untuk berfoto di spot ayunan.

Bisa Pilih Tour Gratis

b20__2_of_1__uFl.jpg
Alat menggiling kopi (c) Helga Christina/Travelingyuk

Oh ya Teman Traveler, tiket masuk Secret Garden juga sudah termasuk satu paket tour. Kalian bisa pilih antara Coffee Class Tour atau Beauty Class Tour. Langsung saja menuju resepsionis untuk melanjutkan proses menukarkan tiket. Saya sendiri memilih untuk ikuti kelas pembuatan kopi.

b27__2_of_1__Jqy.jpg
Barista menjelaskan rasa kopi (c) Helga Christina/Travelingyuk

Didampingi seorang guide, Teman Traveler akan diajak melihat koleksi peralatan kopi dalam sebuah museum mini. Semuanya tersimpan rapi dan dijaga kondisinya. Kalian akan menemukan banyak peralatan seperti teko, alat penggiling kopi, hingga cangkir klasik.

b29__2_of_1__2OK.jpg
Aneka racikan kopi (c) Helga Christina/Travelingyuk

Berikutnya guide akan menjelaskan proses pembuatan kopi, mulai dari biji hingga akhirnya siap diseduh. Namun yang paling ditunggu adalah sesi testing kopi gratis. Sebelumnya akan ada seorang barista yang menjelaskan cita rasa kopi secara detail. Pilihan bijinya sendiri bermacam-macam, mulai dari Sumatera hingga Papua.

b36__2_of_1__HXN.jpg
Aneka suvenir (c) Helga Christina/Travelingyuk

Secret Garden juga hadirkan berbagai macam suvenir yang bisa Teman Traveler bawa pulang. Mulai dari kopi bubuk, peralatan kayu, dan masih banyak lagi. Semuanya lucu-lucu lho.

Fasilitas Lain

b13__2_of_1__oA1.jpg
Salah satu fasilitas yang tersedia (c) Helga Christina/Travelingyuk

Secret Garden Village miliki beberapa wahana wisata lain bernuansa edukatif. Salah satunya adalah Oemah Herborist, sebuah beauty heritage museum yang menampilkan beragam koleksi peralatan kecantikan klasik. Di dalamnya juga terdapat beauty store, spa corner, djamoe corner, dan fragrance bar.

Jangan lupa juga mampir ke Black Eye, venue untuk coffee class yang sekaligus berfungsi sebagai coffee shop. Setelah itu, Teman Traveler bisa lanjut ke Rice View, resto dengan pemandangan sawah yang juga jadi tempat kelas memasak.

Jika masih lapar, Teman Traveler bisa langsung meluncur ke The Luwus. Restoran ini mengusung konsep all you can eat, jadi dijamin bakal puas deh.

Terakhir ada Secret Chamber, sebuah ruangan luas yang biasa disewa untuk acara acara reuni dan semacamnya. Pengelola juga sudah menyediakan sound system memadai lho.

Ramah Anak

b10__2_of_1__hrr.jpg
Sudut untuk anak (c) Helga Christina/Travelingyuk

Asyiknya lagi, Secret Garden Village juga menyediakan penyewaan baju adat Bali serta area khusus kids playground. Jadi Teman Traveler tak perlu ragu mengajak si kecil ke sini ya. Dijamin bakal jadi pengalaman liburan yang tak terlupakan deh.

Itulah sedikit ulasan mengenai Secret Garden Village, sebuah komplek penginapan dan wisata super lengkap. Jangan lupa mampir jika sedang liburan di Bali ya.

Advertisement
Tags
Bali kontributor Travelingyuk wisata bali
Share