Selain Ponsel, Ini 7 Gadget yang Wajib Dibawa Saat Libur Lebaran 2022

Advertisement

Setelah dua kali dibatasi, syukurlah tahun ini libur Lebaran cukup panjang. Pemerintah beberapa waktu lalu mengumumkan libur Lebaran dan cuti bersama, yaitu dari tanggal 29 April hingga 6 Mei 2022. Jadi, diperkirakan tahun ini masyarakat Indonesia akan merasakan 10 hari libur. 

Sudah punya rencana mudik? Atau mau menjadikan libur kali ini sebagai momen traveling bersama keluarga? Tentunya, banyak hal yang harus dipersiapkan. Mulai dari budget, akomodasi, transportasi, pilihan tempat wisata, dan yang tak kalah penting, gadget. Kira-kira apa saja gadget yang penting untuk dibawa selama libur lebaran ini ya? 

Disinfectant Spray Gun

Foto via Youtube TMGadgetID

Mengingat mudik Lebaran kali ini masih di tengah pandemi, tentu saja harus tetap mematuhi protokol kesehatan. Salah satu caranya adalah dengan membawa disinfectant spray gun. Ini adalah semprotan desinfektan yang bisa menjagamu selama berpindah-pindah tempat. Setelah pegang sesuatu atau masuk ke tempat asing, tinggal semprotkan saja.

Powerbank 

Foto via Pexel Stanley Ng:

Kalau libur Lebaran kali ini kamu akan banyak di luar rumah atau menempuh perjalanan dengan durasi yang cukup panjang, maka powerbank harus ada di tas. Ini akan jadi penyelamat jika sewaktu-waktu ponselmu kehabisan baterai. Atau saat ada keluarga dan saudara yang butuh, kamu pun bisa membantu. 

Speaker bluetooth 

Foto via Pexel Kei Scampa

Kalau kamu tipe yang gampang bosan dan harus selalu terhibur, rasanya speaker bluetooth ini akan jadi teman yang baik selama perjalanan. Mendengarkan musik kesukaan atau menonton film jadi lebih berasa dengan gadget yang satu ini. Pastikan sudah di-charge penuh ya. 

Earphone atau headset 

Foto via Pexel Marcelo Chagas

Di tengah keramaian, kamu ingin merasa ‘sendiri’? Earphone atau headset bisa jadi jawabannya. Dengan ini, kamu bisa menikmati musik atau tontonanmu sendiri tanpa mesti terpengaruh dengan kebisingan jalan atau riuh di sekitar. Tapi ingat, jangan terlalu lama dan keras ya agar pendengaran tidak terganggu. 

Mobile wifi 

Foto via Pexel Oleg Magni

Sering kali kita datang ke tempat yang sinyal internetnya bikin emosi. Karena itu penting juga nih bawa mobile wifi biar tetap terhubung dengan internet selama perjalanan. Selain itu, dengan gadget ini kamu juga bisa berbagi dengan keluarga atau saudara. Plus, ini penting juga buat kamu yang ingin selalu eksis dan upload foto liburan saat itu juga. 

Kabel-kabel gadget 

Foto via Pexel ready made

Charger, kabel lightning to USB, dan kabel-kabel gadget lainnya jelas tak boleh ketinggalan. Apalagi jika tiap gadget punya tipe kabel yang berbeda. Kamu bakal butuh jangan sampai deh liburanmu jadi kacau karena tidak bisa nge-charge gadget-gadget-mu. Nah, agar tidak berantakan perlu juga tuh bawa cable organizer atau pengikat kabel. 

Kamera 

Foto via Pexel Chanaka Madushan Sugathadasa

Kalau foto dari ponsel saja tidak cukup, boleh saja kok bawa kamera selama libur Lebaran. Banyak momen berupa foto hingga video yang pastinya terabadikan dengan baik dengan kamera. Karena liburnya cukup panjang, persiapkan memori yang besar juga ya. Atau jika perlu bawa harddisc untuk simpan kenangan liburan. 

Dari sekian gadget di atas, mana nih yang paling tidak boleh ketinggalan? Atau kamu punya gadget lain yang wajib dibawa selama liburan? 

Advertisement
Tags
Idulfitri Libur Lebaran tips liburan Traveler gadget
Share