Setiya Aji Flower Farm, Wisata Semarang yang Segar

Advertisement

Provinsi Jawa Tengah merupakan destinasi jalan-jalan yang kaya akan daya tarik. Dari tempat-tempat indah di pegunungan, wisata sejarah, hingga kuliner, semua selalu bikin rindu. Kita tinggalkan sejenak Yogyakarta dan Solo, lalu melipir ke objek wisata Semarang. Selain Lawang Sewu, ada juga lho lokasi baru yang sedang hits. Ini salah satunya.

Taman Bunga, Wisata Hits di Semarang

Setiya Aji Flower Farm
Setiya Aji Flower Farm [image source]
Lawang Sewu sudah menjadi pesona tersendiri bagi para wisatawan yang datang berkunjung ke kota terbesar di Jawa Tengah ini. Selain itu, Semarang juga punya wisata alam yang menyejukkan, yaitu Gunung Ungaran. Di sana ada wisata baru yang sedang hits yaitu taman bunga Setiya Aji. Lokasinya tepat berada di lereng Gunung Ungaran. Tepatnya di  Dusun Ngasem, Desa Jetis, Kecamatan Bandungan.

Taman Bunga Setiya Aji
Taman Bunga Setiya Aji [image source]

Fasilitas Lengkap Hingga ada Tukang Foto

Foto di Setiya Aji Flowers
Foto di Setiya Aji Flowers [image source]
Meski tergolong baru, taman bunga Setiya Aji sudah memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Ada lapangan parkir, juga musholla kecil untuk beribadah. Bunga-bunga  dengan berbagai warna, kuning, putih, hingga ungu menghiasi taman. Jangan khawatir, di Setiya Aji bahkan ada tukang foto bagi yang tidak membawa tongsis, atau ingin dipotret dengan orang kesayangan. Datanglah pagi hari agar bisa mendapat cahaya bagus untuk selfiemu.

Foto berdua di Taman Bunga Setiya Aji
Foto berdua di Taman Bunga Setiya Aji [image source]

Penginapan di Sekitar Taman Bunga

Home Stay Pinus Umbul Sidomukti
Home Stay Pinus Umbul Sidomukti [image source]
Gunung Ungaran memang bukan destinasi liburan yang baru, karenanya di wilayah ini banyak terdapat penginapan. Ada Home Stay Pinus yang berjarak hanya 30 menitan dari lokasi, tepatnya di Umbul Sidomukti. Bisa juga mencoba Amanda Hills Bandungan yang menyediakan fasilitas berupa kolam renang dan lapangan tenis untuk tamu yang ingin berolahraga.. Jadi tak usah jauh-jauh deh kalau mau menikmati hamparan bunga di taman.

Pool Amanda Hills
Pool Amanda Hills [image source]

Dekat dengan Wisata Lainnya

Umbul Sidomukti Ungaran
Umbul Sidomukti Ungaran [image source]
Ada banyak lokasi indah yang berada tak jauh dari taman bunga ini. Contohnya, Umbul Sidomukti yang dengan fasilitas out bond yang disediakan. Setelah lelah bermain fyling fox bisa mampir untuk santai sambil berfoto dengan bunga. Dari Setiya Aji, Gedung Songo pun hanya berjarak 18 menit perjalanan. Memang, rasanya belum ke Semarang kalau tak berkunjung ke ikon wisata yang satu ini.

Gedong Songo
Gedong Songo [image source]

Kuliner yang Harus Dicoba

Sate Sapi Pak Kempleng
Sate Sapi Pak Kempleng [image source]
Jangan sampai melewatkan acara berburu makanan enak yang ada di wilayah ini. Lupakan sejenak tahu gimbal yang terkenal di pusat kota, dan coba sate sapi Pak Kempleng, Ungaran yang melegenda itu. Ada daging, lemak, usus, ginjal, babat dan paru sapi yang bumbunya nendang banget. Untuk cemilan saat perjalanan pulang, coba cicipi tahu bakso Bu Pudji.

Tahu Bakso Bu Pudji
Tahu Bakso Bu Pudji [image source]
Keren dan cantik banget, kan. Untuk masuk areanya cukup bayar Rp7.500,00 saja, lho. Boleh nih rencanakan akhir pekan bareng keluarga atau sahabat di sana. Setuju, kan?

Advertisement
Tags
Taman bunga wisata semarang
Share