Cantiknya Shiofune Kannon-ji, Kuil Jepang Berusia 1300 Tahun yang Dikelilingi Bola-bola Bunga Azalea

Advertisement

Siapa yang taksuka dengan bunga? Rasanya takada kecuali Teman Traveler memiliki alergi pada satu bunga tertentu. Selebihnya, dengan warna-warni yang cantik, tanaman ini selalu berhasil menarik hati. Terlebih jika ia menyerupai bentuk-bentuk yang lucu, pasti akan terlihat semakin menggemaskan. Itulah yang terjadi di sekitar kuil Shiofune Kannon-ji. Sebuah kuil berusia tua di Jepang, yang pada waktu-waktu tertentu dikelilingi bunga Azalea berbentuk bola. Seperti apa cantiknya? Simak uraian berikut!

1. Bulan April-Mei Kuil Berusia 1300 Tahun Dikelilingi Bunga

Kuil Tua Dikelilingi Bunga-bunga Berbentuk Bola via Instagram/ asuton964

Melihat Bunga Sakura mekar pada akhir musim dingin, sekitar akhir bulan Maret hingga awal April, pasti menjadi salah satu wish list liburan ke Jepang setiap tahunnya. Tetapi jika harus diundur, Teman Traveler jangan khawatir.

Bunga Azalea Berbentuk Bola Mengelilingi Kuil Tua di Ome via Instagram/ tt_eaurouge

Pasalnya, antara bulan April hingga Mei, bunga cantik lain, yakni Bunga Azalea juga mulai bermekaran di negeri ini. Uniknya, ia banyak tumbuh di sekeliling Kuil Budha, Shiofune Kannon-ji, yang berusia lebih dari 1.300 tahun. Kuil tersebut diperkirakan dibangun antara 645-650 Masehi. Menarik? Lebih menarik lagi ketika Teman Traveler tahu, bunga-bunga di sini membentuk bola.

2. Lucunya Bunga Azalea Berbentuk Bola

Lucunya Bunga-bunga Azalea Berbentuk Bola via Instagram/ thewonderlustlife

Ya! Keunikan yang dimiliki bunga ini bukan hanya pada lokasi tempat dia tumbuh. Melainkan juga karena bentuknya yang menggerombol, masing-masing membentuk bulatan seperti bola. Bunga-bunga Azalea tersebut tumbuh di area yang cukup luas. Sebanyak kurang lebih 17.000 pohon dari 15 jenis Bunga Azalea memenuhi kawasan perbukitan yang ada di sekitar kuil.

Bunga Mekar pada April-Mei via Instagram/ iron9415

Tidak heran saat dilihat dari atas, tampilannya cantik sekali. Bulatan berwarna-warni, seperti hijau, ungu, pink hingga jingga terlihat menggerombol seperti permen di lahan yang luas. Ribuan Bunga Azalea berbagai jenis tersebut, bermekaran secara bersamaan di kawasan ini.

3. Diadakan Festival Azalea

Penyelenggaraan Festival Azalea via Instagram/ chamicho

Bunga-bunga Azalea yang mulai tumbuh mengelilingi kuil serta membentuk bulatan dan berwarna-warni adalah sekaligus tanda bahwa Festival Azalea akan diselenggarakan di kuil Shiofune Kannon-ji ini. Ketika waktu itu tiba, kuil akan menjadi lebih ramai dari biasanya.

Cantiknya Bunga Azalea Saat Festival Digelar via Instagram/ chamicho

Banyak wisatawan lokal hingga mancanegara berkunjung untuk melihat keindahan yang hanya terjadi satu kali dalam setahun. Teman Traveler tentu juga tidak ingin melewatkan kesempatan ini, kan? Agendakan dari sekarang ya!

4. Lokasi dan Biaya Masuk

Kecantikannya Bisa Dinikmati dari Dekat via Instagram/ kyoko1903

Kuil Shiofune Kannon-ji yang terkenal karena Bunga Azaleanya ini berada di kawasan Shiobune, Kota Ome. Teman Traveler bisa menuju Shiobune menggunakan kendaraan dari Yokota. Waktu tempuhnya sekitar 30 menit. Atau sekitar 7-10 menit menggunakan bis dari JR Kabe Station.

Selalu Menjadi Atraksi yang Ditunggu Tiap Tahun via Instagram/ shih0107

Untuk dapat masuk ke kawasan ini, terutama pada saat festival digelar, setiap wisatawan dewasa dikenakan biaya sebesar 300 yen atau sekitar Rp39 ribu, dan anak-anak 100 yen atau sekitar Rp13 ribu. Harga ini tentu dapat berubah sewaktu-waktu ya!

Patung Budha yang Dikelilingi Azalea via Instagram/ chamicho

Bagaimana? Menggemaskan? Tentu saja! Tidak heran jika setiap tahunnya Shiofune Kannon-ji selalu ramai dengan pengunjung. Sudah terbayang mau berangkat kapan? Masih sekitar beberapa bulan lagi kok. Teman Traveler masih bisa mempersiapkan segala sesuatunya. Selamat berlibur!

Advertisement
Tags
jepang Luar negeri Shiofune Kannon-ji Wisata wisata jepang
Share