Soto Betawi Enak di Bogor, Hangat dan Nikmat Hingga Perut

Advertisement

Rasanya sudah menjadi satu kesatuan, saat liburan ke kota atau negara baru juga wajib menjelajah makanan enak setempat. Termasuk saat traveling ke berbagai tempat wisata Bogor, Kota Hujan yang terkenal dengan puncaknya yang adem dan sejuk. Saat berkunjung ke kota ini, pastikan juga untuk menyempatkan diri mencicipi deretan Soto Betawi enak di Bogor yang mantap disantap di siang hari. Di mana saja, ya?

1. Soto Betawi Haji Mamat

Soto Betawi Haji Mamat
Soto Betawi Haji Mamat via Instagram/@erin_alianto

Warga Jakarta mungkin tak asing dengan kelezatan Soto Betawi Haji Mamat yang memang sudah melegenda. Kini soto enak ini juga bisa dinikmati di Bogor. Mampir saja ke kedainya yang terletak di Curugmekar, Bogor Bar, Kota Bogor. Tempatnya super nyaman dan ditata ala kafe.

Selain makanannya enak, ruangannya juga nyaman untuk nongkrong atau bersantai sejenak. Kamu akan menemukan potongan paru atau daging goreng di kuah sotomu. Selain Soto Betawi, menu paling laris manis lainnya adalah oseng-oseng daging. Potongan tomat segar dan taburan bawang goreng yang melimpah membuat menu ini makin bikin nagih.

Soto Betawi Haji Mamat di Bogor
Soto Betawi Haji Mamat di Bogor via Instagram/@cecekuliner

2. Soto Betawi Bang Sawit

Soto Betawi Bang Sawit
Soto Betawi Bang Sawit via Instagram/@ntmode

Pilihan soto betawi enak di Bogor lainnya adalah Soto Betawi Bang Sawit. Lokasinya berada di Jalan Raya Kota Wisata, Ciangsana, Gn. Putri, Bogor. Tempatnya sangat nyaman, cocok untuk tempat singgah dan makan saat liburan bersama saat liburan keluarga.

Selain soto betawi, ada juga soto ayam dan menu lainnya seperti gado-gado. Di sini juga tempatnya masakan khas Betawi lainnya, cocok untuk nostalgia nih. Jangan lupa juga untuk mencicipi asinan khas Bogor yang juga dijual di Soto Betawi Bang Sawit ini. Kedainya buka sejak pukul 10 pagi hingga jam 10 malam hari.

Soto Betawi Bang Sawit, Bogor
Soto Betawi Bang Sawit, Bogor via Instagram/@friedricebanzai

3. Kedai Soto Ibu Rahayu

Kedai Soto Ibu Rahayu
Kedai Soto Ibu Rahayu via Instagram/@bogoreatery

Silakan mampir juga ke Kedai Soto Ibu Rahayu yang ada di Jalan Raya Pajajaran No.117, Bantarjati, Bogor Utara, Bogor. Ada beragam jenis soto yang bisa dicoba di kedai milik Ibu Rahayu ini, termasuk soto Betawi. Cicipi juga Soto Kuning khas Bogor yang juga dilengkapi dengan kikil di dalamnya. Pas banget untuk menu sarapan, karena tempat ini sudah siap melayani para pelanggannya sejak jam 7 pagi hingga pukul 10 malam.

Nikmati juga paket hemat yang bisa dibeli di saat sarapan dan harga kembali normal di atas jam 10 pagi. Ruangannya adem dan bersih, serta disediakan ruang parkir yang luas.

Kedai Soto Ibu Rahayu, Bogor
Kedai Soto Ibu Rahayu, Bogor via Instagram/@keluarmakan

4. Soto Betawi D’Roxy

Soto Betawi D'Roxy, Bogor
Soto Betawi D’Roxy, Bogor via Instagram/@iamste

Soto Betawi D’Roxy merupakan salah satu yang melegenda di Jakarta. Kini kamu juga bisa menikmati kuliner hangat dan nikmat ini di Bogor. Lokasi tepatnya berada di Jalan Ir. H. Djuanda, Sentul City, Bogor Utara, Bogor. Disediakan ruangan di teras sehingga bisa makan sambil menikmati suasana Bogor yang khas.

Salah satu yang membuat soto ini berbeda dengan lainnya adalah campuran paru goreng di dalamnya. Campuran emping dan taburan bawang goreng yang melimpah juga menambah kenikmatan dari sepiring soto betawi ini. Yakin tak ingin coba?

Soto Betawi D'Roxy
Soto Betawi D’Roxy via Instagram/@jeff_lesmana

Wah ternyata ada beberapa Soto Betawi Enak di Bogor yang wajib dibuktikan sendiri kelezatannya. Pastikan kamu tak lupa mempir ke tempat-tempat di atas, ya. Bagaimana, mana nih yang sudah pernah kamu coba?

Advertisement
Tags
Bogor Indonesia Jawa Barat kuliner soto betawi
Share