Soto Kuning Pak Yusup yang Legendaris di Bogor, Hangatkan Tubuh Saat Jalan-jalan di Kota Hujan

Advertisement

Jalan Suryakencana di Bogor memang menawarkan beragam pilihan kuliner legendaris yang menggoyang lidah, puaskan kelaparan para kelana rasa sejak lama. Banyak kuliner yang bisa dicoba di tempat ini, salah satunya adalah Soto Kuning Pak Yusup. Cocok sekali disantap dengan cuaca kota Bogor yang sejuk. Yuk simak ulasannya seperti berikut ini.

Sejarah Soto Kuning Pak Yusup yang Melegenda di Bogor

Laris manis, via Instagram/yorissebastian
Laris manis, via Instagram/yorissebastian

Jalan Suryakencana merupakan kawasan Pecinan Bogor. Di sinilah Pak Yusup dan keluarganya berjuang untuk mempertahankan bisnis kulinernya. Soto kuning ini sudah mulai dirintis sejak tahun 1990-an.

Tepatnya apda tahun 1998, Pak Yusup memberanikan diri untuk membuka bisnis kuliner soto di tengah krisis yang mendera Indonesia. Dan berkat usaha yang gigih serta doa yang tak putus, usaha kuliner ini berjalan hingga kini.

Kenikmatan Seporsi Soto Kuning Pak Yusup

Soto Kuning Pak Yusup, via Instagram/perutkarets
Soto Kuning Pak Yusup, via Instagram/perutkarets

Dalam seporsi soto di sini menawarkan kuah kental dengan warna kuning pekat namun tak membuat serak. Kuah soto di tempat makan Bogor ini menyuguhkan cita rasa rempah yang kuat, sehingga akan begitu pas disantap di kota Bogor, bikin hangat di badan. Biasanya, seporsi soto di sini akan diberikan empal, otak, paru, babat, kikil, irisan seledri, serta bawang merah goreng. Satu porsi akan membuat kamu ingin nambah lagi.

Pilihan daging dengan ukuran jumbo, via Instagram/perutkarets
Pilihan daging dengan ukuran jumbo, via Instagram/perutkarets

Saat digigit, dagingya tidak alot sama sekali. Untuk kuahnya, saat kamu seruput akan ada sentuhan pedas tipis, namun tetap nikmat. Jika Teman Traveler memilih daging ataupun lidah yang digoreng, akan merasakan sedikit garing di luar dan lembut di dalam. Seporsi soto kuning yang begitu nikmat.

Alamat Soto Kuning Pak Yusup

Alamat soto kuning Pak Yusup, via Instagram/laparmanjaa
Alamat soto kuning Pak Yusup, via Instagram/laparmanjaa

Soto Kuning Pak Yusup ini mengusung konsep sederhana ala kaki lima dengan gerobaknya. Alamatnya berada di Jl. Suryakencana No. 287, Bogor tengah, Kota Bogor. Buka mulai dari jam 14:00 sampai dengan 19:30 WIB. Di pagi sampai siang, lokasi ini ditempato Soto Bongkok yang tak kalah nikmat.

Untuk harganya, dipatok Rp10.000 per potong daging yang diambil. Memang bisa dibilang sedikit agak mahal, namun enaknya begitu fenomenal. Tak salah banyak sekali orang yang mengantri untuk membelinya.

Udara Bogor yang dingin sangat pas menyantap kuliner yang hangat-hangat, berkuah seperti halnya soto kuning di tempat ini. Lokasinya cukup populer, jadi kamu akan mudah menemukannya. Mau coba?

Advertisement
Tags
Bogor Indonesia Jawa Barat soto kuning pak yusup
Share