Soto Madura Tapak Siring Surabaya, Nikmatnya Bikin Nagih

Advertisement

Surabaya memang menjadi kota besar kedua di Indonesia dengan suguhan kulinernya yang tak pernah ada habisnya. Mulai dari kulienr tradisional hingga modern bakal kamu dapatkan di kota Pahlawan ini. Semisal soto, masakan ini merupakan kuliner khas Nusantara yang terkenal di berbagai daerah. Bahkan setiap daerah memiliki ciri khas masing-masing, seperti Soto Lamongan, Coto Makassar, hingga Soto Madura.

Soto Madura Tapak Siring dengan daging yang besar dan banyak, terasa sungguh Lega. Foto via gotravelly.com

Soto adalah makanan terbuat dari kuah kuning dan kaldu daging sapi atau ayam yang dipadukan dengan nasi ataupun lontong dengan topping pelengkap seperti selederi, bihun, kubis, perasan jeruk nipis, koya, potongan telur, dan bawang goreng. Makanan ini memang sangat cocok dimakan untuk sarapan pagi ataupun makan malam, dan menariknya sangat cocok disemua kalangan.

DiSurabaya terdapat warung soto legendaris yang terkenal yaitu Soto Tapak Siring. Soto ini berdiri sejak puluhan taun dan kamu bisa menjumpainya didaerah Tambaksari, Surabaya. Soto Madura Tapak Siring tepat dipinggir jalan raya Residen Sudirman No. 55 B, Pacar Keling, Kecamatan Tambaksari, Kota Surabaya.

Soto Madura Tapak Siring dimasak dengan menggunakan kayu bakar dan memakai kuali besar membuat aroma khas tradisional sangat kental. Foto via www.obsessionnews.com

Saat tiba dilokasi, teman traveler bakal tidak merasa bingung akan tempat parkir, dimana warung tersebut memiliki area parkir yang sangat luas. Keunikan dari soto Madura Tapak Siring ini adlaah dimasak secara tradisional menggunakan kayu bakar diatas kuali atau tong kuah besar. Aroma khas kayu bakar dimasakan soto ini begitu terasa dan khas pembakarannya seakan memenuhi seisi ruangan.

Kenikmatan lain adalah menu soto dengan daging sapi yang besar serta empuk, sehingga para penikmat daging terasa terpuaskan. Ditambah topping telur rebus utuh dengan bawang goreng yang banyak membuat aroma soto lebih terasa lezat dan gurih. Soto disajikan terpisah dengan nasi, nasinya diberi alas daun pisang yang membuatnya memiliki aroma khas.

Soto Madura Tapak Siring Surabaya dengan tambahan Topping jeroan yang sungguh nikmat. Foto via IDNTimes.com

Untuk teman traveler yang hobi dengan jeroan, tersedia sangat lengkap mulai dari babat, paru, hati, dan usus sebagai menu topping tambahan. Teman traveler cukup membayar Rp. 26.000 per prosi dan untuk harga topping tambahan bervariasi mulai dari Rp. 5.000 hingga Rp. 15.000. Untuk jam operasional warung Soto Madura Tapak Siring buka setiap hari mulai pukul 06.00 hingga 20.00 WIB.

Advertisement
Tags
kuliner Indonesia kuliner surabaya kuliner tradisional Wisata Kuliner wisata kuliner semarang
Share