Rekomendasi Soto Khas Medan Paling Enak yang Wajib Dicoba

Advertisement

Pesta adat pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution menjadi sorotan banyak orang. Tak hanya rangkaian acaranya, kuliner yang disajikan untuk para undangan juga tak lepas dari pandangan. Salah satunya Soto Medan yang dikenal dengan cita rasa super lezat. Nah, jika kamu penasaran dengan hidangan satu ini, coba saja berburu kuliner di Kota Medan. Ada banyak kedai Soto Medan dengan rasa jempolan. Seperti di bawah ini!

1. Soto Kesawan

Soto Kesawan Medan
Soto Kesawan Medan [image source]
Soto identik dengan isian daging yang melimpah. Namun, kamu bakalan tergoda ketika melihat isi di dalam seporsi Soto Kesawan. Selain potongan daging, ada juga udang, paru dan juga jeroan lain yang menggiurkan. Kuah santan yang tidak begitu kental juga membuat siapapun ketagihan. Tak sabar untuk mencoba menu satu ini, datang saja ke Jl. Ahmad Yani nomor 116.

Soto Kesawan
Soto Kesawan [image source]

2. Rumah Makan Sinar Pagi

Rumah Makan Soto Sinar Pagi, Medan
Rumah Makan Soto Sinar Pagi, Medan [image source]
Pernah coba Soto Kuning Bogor? Kamu pasti menemukan kemiripan jika mencoba kuliner khas Rumah Makan Sinar Pagi satu ini. Selain isian yang melimpah, kuahnya juga lezat dengan aroma jahe yang kuat. Selain soto campur, kamu juga bisa mencoba soto paru hanya dengan harga Rp22.000 hingga artikel ini ditulis. Jangan lupa pula coba kopi susu dingin yang tak kalah nikmat.

Rumah Makan Soto Sinar Pagi
Rumah Makan Soto Sinar Pagi [image source]

3. Soto Pak Haji

Nasi Soto Pak Haji Medan
Nasi Soto Pak Haji Medan [image source]
Satu lagi kedai Soto Medan yang juga terkenal enak. Namanya Soto Pak Haji yang terletak di Jl Sumatera. Kedai sederhana dengan menu super mewah ini cukup legendaris karena sudah buka sejak puluhan tahun. Beberapa pembeli yang datang ke sini adalah pelanggan lama. Berkunjung ke Medan, jangan sampai lewatkan menu lezat di sini ya!

Nasi Soto Pak Haji
Nasi Soto Pak Haji [image source]

4. Soto Bang Anto

Soto Bang Anto Medan
Soto Bang Anto Medan [image source]
Berkuah kental dengan warna kuning menjadi ciri khas dari Soto di Jalan Negara satu ini. Apalagi kalau bukan Soto Bang Anto yang sudah melegenda meski beberapa kali pindah tempat. Tidak hanya soal rasanya, harga yang banderol sangatlah terjangkau. Belum lagi pelayanannya yang ramah dan membuat siapapun terasa makan di rumah sendiri.

Soto Bang Anto
Soto Bang Anto [image source]

5. Rumah Makan Soto Medan

Rumah Makan Soto Medan
Rumah Makan Soto Medan [image source]
Nggak banyak yang tahu kalo RM. SOTO MEDAN di Setia Budi ini punya rasa soto yang nggak kalah dari soto-soto yang udah terlanjur terkenal. Rasa kuahnya yang tidak terlalu kental dengan sedikit santan plus asin yang ga nyiksa di tenggorokan rasanya cocoklah kalian kasih kesempatan buat nyicipi soto yang satu ini.

Rumah Soto Medan
Rumah Soto Medan [image source]
Bagaimana, sudah catat daftar kedai dengan Soto Medan terenaknya? Yuk, buruan berburu kuliner lezat di kota kelahiran mantu presiden Joko Widodo satu ini!

Advertisement
Tags
Indonesia Kuliner Soto Medan Sumatera Utara
Share