Spot Foto Standing Stone di Indonesia, Tampilkan Instalasi Batu Berdiri yang Instagenic

Advertisement

Beberapa destinasi wisata dengan spot foto standing stone di Indonesia tampak menarik dan unik di mata kamera. Batu-batu yang dibuat berdiri, lalu ditata sedemikian rupa menghasilkan sebuah lanskap yang instagenic. Kemegahannya tidak kalah dengan menhir-menhir atau situ megalitikum di berbagai negara.

Jika ingin berfoto bersama batu-batu yang unik tersebut, berikut ini lokasi yang bisa Teman Traveler kunjungi. Simak yuk!

Big Garden Corner, Bali

Spot Foto Standing Stone di Big Garden Corner Bali via Instagram/biggardencorner

Big Garden Corner Bali merupakan salah satu destinasi wisata instagenic di Pulau Dewata. Ia menyediakan banyak sekali seni yang terbuat dari berbagai material. Mulai dari kaleng bekas minuman hingga batu. Masing-masing bahan tersebut menjadi spot foto yang unik.

Spot Foto yang Instagenic di Big Garden Corner via Instagram/biggardencorner

Dari sekian banyak spot foto di Big Garden Corner, Teman Traveler bisa berfoto di area standing stone. Di sini terdapat banyak batu berukuran besar dan tinggi melebihi orang dewasa yang ditata berjejer. Cool!

Standing Stone Resto, Bali

Standing Stone Resto Dekat dengan Pantai via Instagram/shophelloalice

Spot foto standing stone di Indonesia selanjutnya masih ada di Bali. Kali ini Teman Traveler harus mampir ke sebuah resto bernama Standing Stone Restaurant. Selain memanjakan lidah, di sini juga merupakan tempat yang tepat untuk menghibur mata.

Standing Stone yang Tidak Jauh dari Pantai via Instagram/mayamudie29

Terletak di kawasan Jln. Pantai Purnama, Sukawati, Gianyar, resto ini memiliki sebuah area yang “dihuni” oleh batu-batu. Menariknya, spot batu berdiri di sini berada di dekat pantai!

Wot Batu, Bandung

Wot Batu yang Instagenic via Instagram/lia.liuu

Wot Batu berada di dalam kawasan Selasar Sunaryo Art Space, Ciburial, Cimenyan, Bandung. Ia menjadi bagian dari destinasi wisata penuh kreasi seni di Kota Kembang. Lahir dari kreativitas Sunaryo, Wot Batu bukan sekadar karya seni, melainkan memiliki makna spiritual.

Bukan Hanya Karya Seni Melainkan Juga Filosofi via Instagram/marsyatiia

Melalui batu-batu yang ada di sini, Teman Traveler diajak memaknai kehidupan. Penempatan batu yang dikonsep sedemikian rupa, berisi filosofi-filosofi hidup. Menarik ya?

Stonehenge Cangkringan, Jogja

Stonehenge Cangkringan via Instagram/fanndyfand

Jogja tidak pernah kehabisan ide untuk menjaring wisatawan. Kemunculan Stonehenge Cangkringan ini adalah salah satu ide yang dimaksud. Menurut beberapa cerita, batu-batu di objek wisata ini merupakan sisa erupsi besar yang terjadi pada 2010 lalu.

Batuan Sisa Erupsi yang Instagenic via Instagram/canro.simarmata

Stonehenge Cangkringan masih berada satu kawasan dengan The Lost World Castle. Berfoto di sini, bersama batu-batuannya yang berdiri, sungguh instagenic. Tidak kalah dengan stonehenge di Inggris sana.

Bukit Batu Songgong, Nganjuk

Bukit Batu Songgong yang Cantik via Instagram/nielkhy_genia

Spot foto standing stone di Indonesia yang selanjutnya juga bisa ditemukan saat main-main ke wilayah Nganjuk, tepatnya di Bukit Songgok. Area wisata ini merupakan hasil kreasi warga sekitar. Di tanah seluas satu hektar, batu dalam jumlah banyak ditata sedemikian rupa.

Meski ukurannya tidak sebesar dan setinggi standing stone di beberapa lokasi sebelumnya, Bukit Songgok punya ‘senjata’ lain. Yaitu lanskap pemandangan yang luar biasa. Teman Traveler harus berkunjung untuk menikmatinya secara langsung.

Di antara beberapa wisata dengan spot foto standing stone di Indonesia tadi, mana nih yang merupakan favorit Teman Traveler? Masing-masing punya nilai jual yang berbeda ya. Kesamaannya adalah cantik dan instagenic! Setuju, kan?

Advertisement
Tags
Indonesia spot foto standing stone di indonesia standing stone Wisata
Share