Spot Riyadi, Lokasi Tepat Menyesapi Kemegahan Prambanan dari Ketinggian

Advertisement

Prambanan merupakan salah satu daya pikat utama yang dimiliki oleh Jogja. Keindahan candi yang begitu istimewa menyihir jutaan pasang mata yang telah melihatnya. Selama ini cara umum yang kita lakukan untuk menikmati keindahan dari Prambanan adalah dengan datang ke lokasi. Tapi, ada cara asyik lainnya yang bisa kamu lakukan. Yakni menyesapi keindahannya dari ketinggian di Spot Riyadi di Sleman.Sebenarnya apa sih Spot Riyadi ini? Apakah destinasi wisata kekinian ataupun cuma bukit yang menyajikan pemandangan Candi Prambanan? Yuk ikuti ulasan Travelingyuk seperti berikut ini.

Lokasi Spot Riyadi

Panorama Candi Prambanan dari Spot Riyadi di pagi, Via Instagram jogjaboutique_homestay
Panorama Candi Prambanan dari Spot Riyadi di pagi, Via Instagram jogjaboutique_homestay

Spot Riyadi merupakan destinasi wisata yang terdapat di Dusun Dawangsari, Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Sleman. Spot ini mulai terkenal di tahun 2016 yang lalu berkat media sosial. Spot ini menawarkan panorama yang sangat istimewa. Keindahan alam yang membentang luas dan beberapa spot kekinian yang disuguhkan mampu membuat kamu betah untuk berlama-lama.

Asal Usul Nama Spot Riyadi

Kemegahan Candi Prambanan di malam hari, Via Instagram fandiryan
Kemegahan Candi Prambanan di malam hari, Via Instagram fandiryan

Sementara itu untuk penamaan destinasi wisata satu ini cukup sederhana. Dahulunya destiansi wisata di Sleman ini merupakan rumah dari Bapak Riyadi sang pemilik lokasi. Tempatnya kemudian difungsikan sebagai warung sederhana dan menjual aneka makanan dan minuman hangat. Maka dari itulah lokasi wisata ini dinamakan sebagai Spot Riyadi.

Suasana warung di Spot Riyadi, Via Instagram nuryahman_ilyas
Suasana warung di Spot Riyadi, Via Instagram nuryahman_ilyas

Jika ditelusuri lebih jauh lagi, Spot Riyadi ini sudah cukup terkenal dari jaman dahulu. Biasanya digunakan untuk hunting foto para fotografer ataupun jadi jalur untuk bersepeda bagi mereka yang gemar gowes.

Menyesapi Keindahan Spot Riyadi

Spot jembatan cinta, Via Instagram yongkyrockie
Spot jembatan cinta, Via Instagram yongkyrockie

Selain menikmati makanan dan juga minuman, hal utama yang disuguhkan di Spot Riyadi ini adalah panorama dari Prambanan sendiri. Spot Riyadi ini merupakan lokasi yang sangat asyik sekali untuk menyesapi keindahan Prambanan dari ketinggian, bisa di sore hari ataupun juga malam hari. Selain spot Candi Prambanan, kamu juga bisa hunting sunrise ataupun juga sunset di sini.

Tiket Masuk ke Spot Riyadi

Alam yang sangat istimewa, Via Instagram indah.mey
Alam yang sangat istimewa, Via Instagram indah.mey

Untuk bisa menikmati keindahan yang ditawarkan oleh Spot Riyadi, tidak ada tiket masuk yang ditarik. Hanya saja jika kamu ingin berfoto di spot jembatan cinta yang terdapat di sini akan ditarik biaya Rp5.000 saja. Biaya selanjutnya yang mungkin akan kamu keluarkan adalah membayar makanan ataupun minuman yang dipesan.

Itulah pesona yang ditawarkan oleh Spot Riyadi di Sleman. Bisa banget menjadi alternatif untuk mengecap keindahan dan kemegahan dari Candi Prambanan. Yuk berkunjung ke sini saja jika ingin melihat kecantikan dari Candi Prambanan, berangkat?

Advertisement
Tags
alam indonesia Candi Prambanan Jogjakarta spot riyadi spot riyadi di sleman
Share