Tapiary Karakter Binatang ala Taman Bunga Nusantara, Spot Foto Indah dan Keren

Advertisement

Keindahan Taman Bunga Nusantara (TBN) memang tidak diragukan lagi. Keragaman hayati dikemas apik dengan sentuhan kreativitas membuat wisata ini semakin menawan. Berbagai jenis koleksi bunga maupun tanaman hias disulap menjadi kreasi menakjubkan. Tidak heran, destinasi yang diresmikan sejak tahun 1995 ini semakin ramai dikunjungi wisatawan.

Topiary merupakan seni memangkas, mengukir atau memahat tanaman menjadi aneka figur menarik. Sebagai destinasi lanskap kekinian seperti tempat ini, menghadirkan berbagi karya topiary yang tidak bisa lolos dari pandangan. Bagaimana keunikannya? Yuk, simak ulasannya.

Eloknya Burung Merak dari Kombinasi Tanaman Hias

img_20190901_214253_vNn.jpg
Tata Taman yang Indah Berkombinasi dengan Seni Topiari via Instagram @Sute_d

Siapa yang tidak mengagumi kecantikan hewan ini? Corak tubuh, mahkota serta bentangan sayapnya sempurna memanjakan mata. Lalu, bagaimana jika diabadikan dalam topiary? Seperti Teman Traveler temukan di dekat pintu masuk TBN, hasil karya ini sangat mengagumkan.

Topiary burung merak
Angunya Burung Merak dari Aneka Tanaman Hias via Instagram @Pradita.anugrah

Figur burung merak menjadi ikon penyambut wisatawan di Taman Bunga yang diprakarsai oleh Ibu Suhardani Bustanil Arifin ini. Kawat lengkung membentuk figur burung merak dengan tanaman hias warna-warni memenuhi seluruh bagiannya berkombinasi dengan susunan tanaman lain membentuk ekor yang cantik.

Penambahan mata, mulut, mahkota serta pilihan warna yang menarik semakin menambah eksotisme kreasi pangkas ini. Pantas saja, pengunjung selalu dibuat kagum dan tidak bisa absen untuk tidak berfoto di sana. Suasana asri dan hijau pepohonan sekitar pun membuat betah berlama-lama di tempat ini.

Dinosaurus Purba Tak Lekang Waktu

Topiary dinosaurus
Dinosaurus di Taman Bunga Nusantara via instagram @jejakbayuubay

Taman Bunga Nusantara memiliki konsep unik dalam pembangunannya. Setiap area mempunyai tema tertentu yang menginspirasi serta cocok untuk relaksasi. Selain burung merak nan cantik, Teman Traveler juga akan menemukan topiary dinosaurus di beberapa spot.

Pahatan dibuat semirip mungkin menyerupai aslinya, yaitu bertubuh besar dengan leher memanjang dengan lekukan khas dinosaurus. Meskipun sudah lama punah, dinosaurus selalu berhasil menjadi pusat perhatian pengunjung. Dibuat dengan perpaduan warna yang cantik, seni ini sangat menghibur bagi anak-anak dan menjadi koleksi foto liburan yang tidak terlupakan.

Romantisme Angsa Cinta

Topiary angsa cinta
Suasana Romantis di Taman Bunga Nusantara via instagram @Amin_saiff

Tidak hanya menawarkan kesegaran suasana akhir pekan, Taman Bunga Nusantara juga menyediakan spot foto romantis ala kanca milenial. Di tengah rindangnya pepohonan, terdapat area berkonsep “cinta” dengan lambang kesetiaan, yaitu burung angsa sebagai latar belakangnya.

Topiary Angsa Cinta dibuat menyatu indah dengan alam sekitarnya. Penggunaan tanaman hias berwarna hijau segar dan rangkaian lambang “love” menyempurnakan suasana liburan Teman Traveler bersama pasangan maupun keluarga.

Anak Gajah Menggemaskan

Topiary anak gajah

Karakter Binatang Favorit Anak-anak via instagram @uqi_23

Beragam bentuk figur memang bisa dibuat dari seni topiary. Namun penyesuaian komposisi adalah kunci. Area luas dengan ribuan koleksi tanaman, menjadikannya seperti alam liar tempat beragam kehidupan. Hadirnya seni tanaman berupa anak gajah membuat komposisi alam menjadi lebih komplit.

Liburan bersama keluarga besar tidak ada salahnya untuk menjajal destinasi taman modern TBN. Selain taman, di sini juga disediakan berbagai wahana bermain anak dan transportasi sebagai sarana untuk menjelajah lebih jauh.

Kanopi Berbentuk Jerapah

Topiary jerapah
Spot Preweeding Kece di Taman Amerika TBN via instagram @siscapratiwi94

Taman tematik adalah tema utama destinasi TBN. Berbagai macam konsep menarik bisa Teman Traveler temukan. Termasuk Taman Amerika yang menyuguhkan suasana pedesaan khas Negeri Paman Sam.

Bukan menonjolkan gedung menjulang, areanya justru didominasi bunga dan pepohonan hijau. Topiary berbentuk jerapah tampak di tengah taman melengkapi keindahan area ini. Saking cantiknya, lokasi ini juga sering digunakan sebagai spot foto pre-wedding.

Kelinci Raksasa

Topiary kelinci
Topiary Berbentuk Kelinci via instagram @windikurniaputri

Karakter binatang menarik lainnya adalah kelinci raksasa dengan tubuh gemuk menggemaskan. Instalasi kelinci dibentuk dari tanaman rambat berwarna merah dengan pahatan rapi. Spot ini menjadi favorit anak-anak bermain dan berfoto.

Bebek Air

Topiary bebek air
Bebek Air di Tengah Taman Bunga via Instagram @Fennymrsalbert

Seni pangkas tanaman memang sudah ada sejak jaman Eropa Kuno dan kini semakin banyak digemari. Karakter lucu seperti mainan favorit anak, bebek air juga bisa menjadi point of interest di tengah indahnya taman yang luas berkat karya seni topiari ini.

Wisata TBN buka setiap hari dari pukul 08:00 hingga 17:00 WIB. Cukup merogoh kocek sebesar Rp40.000, pengunjung bebas menikmati keindahannya. Berlokasi di Jalan Mariwati Km 7, Desa Kawungluwuk, Kecamatan Sukaresmi, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat. Jangan sampai terlewatkan wisata menarik ini ya Teman Traveler.

Advertisement
Tags
Spot Foto di Cianjur Taman Bunga Nusantara Tapiary Karakter Binatang wisata di cianjur
Share