Taman Lele Semarang, Sambangi Si Kumis Membawa Berkah

Advertisement

Tempat wisata dengan pemandangan indah tentu sudah biasa ditemui. Namun bagaimana jika ada destinasi yang diam-diam bisa membawa berkah? Tentunya sangat luar biasa bukan. Hal tersebut ternyata bisa sobat traveler dapatkan di Taman Lele Semarang.

Kawasan yang juga biasa disebut sebagai Kampoeng Wisata Taman Lele itu juga menyimpan sejumlah kisah mitos menarik. Tak sedikit yang percaya bahwa berkunjung ke sini bisa memberikan beragam efek positif. Penasaran? Berikut Travelingyuk berikan penjelasan lengkapnya.

Si Kumis Membawa Berkah

Pengunjung berfoto di depan Kolam Lele
Pengunjung berfoto di depan Kolam Lele via Instagram siroonet

Sesuai dengan namanya di Taman Lele terdapat sebuah sendang atau mata air. Di dalamnya dihuni ratusan ekor lele. Tidak ada yang tahu pasti dari mana kawanan ikan berkumis tersebut berasal. Namun yang jelas ada banyak cerita menarik seputar fenomena ini.

Menurut kisah yang beredar di masyarakat sekitar, kolam lele tersebut sudah lama dianggap sebagai tempat keramat. Banyak yang percaya bahwa di waktu-waktu tertentu sering muncul lele bertubuh duri tanpa daging.

Suasana di sekitar taman
Suasana di sekitar taman via Instagram siroonet

Hingga kini masih ada beberapa pihak yang meluangkan waktu melakukan ritual di sini. Tak sedikit pula yang percaya mandi di sendang lele bisa membawa berkah dan mengobati banyak penyakit.

Surga Hewan Tertekan

Burung Kasuari di Taman Lele
Burung Kasuari di Taman Lele via Instagram seputarsemarang

Terlepas dari mitos yang beredar, Taman Lele bisa menjadi salah satu alternatif destinasi wisata keluarga menarik di Semarang. Tempatnya cukup luas, mencapai dua hektar. Wahana di dalamnya juga menarik, salah satunya kebun binatang mini.

Di kebun binatang mini tersebut pengunjung bisa menyaksikan tingkah polah hewan-hewan seperti buaya, burung kasuari, dan masih banyak lagi. Menurut sejumlah sumber, koleksi fauna di sini berasal dari Kebun Binatang Mangkang. Mereka dipindahkan ke Taman Lele usai mengalami stress karena tempat sebelumnya dekat dengan lokasi hiburan malam.

Permainan dan Penginapan

Wahana permainan air
Wahana permainan air via Instagram disbudparkotasemarang

Puas melihat tingkah laku hewan dan melihat sendiri ratusan lele di sendang, pengunjung yang membawa buah hati atau keponakan bisa mengajak mereka menghabiskan waktu di beragam wahana permainan. Salah satu yang cukup menarik adalah perahu bebek.

Kolam renang Taman Lele
Kolam renang Taman Lele via Instagram arsinisholilah

Ingin menghabiskan waktu lebih lama di sini? Jangan khawatir, di sekitar destinasi wisata ini terdapat penginapan yang sudah dipersiapkan secara khusus. Fasilitasnya juga lumayan lengkap, meliputi kasur nyaman, pendingin ruangan, dan televisi.

Tak Bikin Kantong Kering

Fasilitas hammock
Fasilitas hammock via Instagram kariswisatasemarang

Berlibur di Kampoeng Wisata Taman Lele benar-benar takkan membikin kantong kering. Pengunjung hanya perlu membayar sekitar tiga ribu rupiah untuk tiket masuk. Sementara untuk bermain di beberapa wahana yang tersedia, cukup mengeluarkan biaya ekstra enam ribu rupiah.

Bagi mereka yang membawa kendaraan pribadi, masih ada biaya parkir namun tidak terlalu mahal. Kendaraan roda empat dikenai tarif lima ribu rupiah, sementara sepeda motor cuma dua ribu rupiah. Benar-benar destinasi wisata keluarga yang murah dan menyenangkan.

Itulah tadi sedikit gambaran mengenai pesona dan daya tarik Kampoeng Wisata Taman Lele di Semarang. Jadi bagaimana, sudah siap merencanakan liburan dan bertemu dengan Si Kumis membawa berkah?

Advertisement
Tags
semarang Wisata
Share