Taman Wisata Batu Kapal Jogja, Arsitektur Tebingnya Buat Foto Lebih Sempurna

Advertisement

Selian mencari tempat modern yang disediakan pengelola wisata untuk berfoto, Teman Traveler juga dapat menemukan spot alami di Jogja. Salah satu lokasi yang bisa dikunjungi adalah Taman Wisata Batu Kapal. Tebing indah yang dibentuk alami oleh alam menghasilkan spot keren yang berbeda dan pastinya lebih indah. Teman Traveler dapat memilih lokasi ini sebagai wisata alternatif yang bisa dikunjungi setelah menjelajahi area kota. Berikut ulasan lengkapnya!

Daya Tarik

Air yang Jernih via Instagram @ririnfirnanda

Wisata yang dibentuk langsung oleh alam ini memiliki banyak daya tarik. Hal yang paling menonjol dan menarik minat wisatawan untuk berkunjung adalah tebing tinggi. Teman Traveler pasti sangat jarang menemukan sungai bertebing di Indonesia bukan? Jadi tidak heran jika Taman Wisata Batu Kapal ini langsung viral di media sosial setelah melihat berbagai unggahan wisatawan yang menjadikan tebing tinggi ini sebagai latar belakang foto.

Lokasi Wisata

Arsitektur Tebing yang Khas via Instagram @pinkanbeby34

Destinasi yang dinamakan batu kapal ini bukan tanpa alasan. Terdapat batu yang berbentuk sebuah kapal yang menginsprasi pengelola untuk memberikan nama tersebut. Wisata alam ini terletak di Dusun Klenggotan, Desa Srimulyo, Kecamatan Piyungan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasinya terbilang cukup mudah ditemukan terlebih dengan akses yang sudah memadai.

Tiket dan Rute

Tumbuhan Alami di Pinggir Tebing via Instagram @
_elliaevionica

Taman Wisata Batu Kapal masih termasuk dalam destinasi yang baru sehingga pengelola belum menarifkan harga tiket masuk untuk wisatawan yang ingin berkunjung. Lalu bagimana rute perjalanan menuju ke sini? Arahkan kendaraan Teman Traveler ke Pasar Wage, kemudian belok ke arah utara. Jika sudah menemukan Gapura Klenggota, Teman Traveler sudah berada di jalan yang tepat. Setelah itu, Teman Traveler tinggal mengikuti petunjuk jalan yang telah terpasang, mudah banget kan?

Suguhan Spot Keren

Spot Keren untuk Berfoto via Instagram @_elliaevionica

Fotonya viral di media sosial membuat banyak wisatawan kini mengagendakan salah satu destinasi liburannya ke Taman Wisata Batu Kapal. Jika Teman Traveler merupakan penggemar foto alam, maka wisata ini merupakan surga. Bentuk tebing yang khas, air sungai yang bersih ditambah dengan tanaman alami di atas tebing membuat konsentrasi warnanya sangat pas dan keren jika diambil dari bidikan kamera Teman Traveler.

Itulah beberapa informasi terkait Taman Wisata Batu Kapal, wisata baru di Jogja yang suguhkan tebing dengan arsitektur khas nan alami yang dibuat langsung oleh alam untuk dinikmati manusia. Pastikan untuk tetap menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan ya, agar kita semua dapat menikmati pesona alam yang sama. Selamat berwisata di Kota Budaya!

Advertisement
Tags
Taman Wisata Batu Kapal Taman Wisata Batu Kapal Jogja Wisata Alam di Jogja wisata baru jogja
Share