Pacu Adrenalin di Puncak Tebing Gunung Hawu

Advertisement

Bandung tidak hanya memiliki Lembang sebagai objek wisatanya. Namun, ada satu tempat lain yang bakal membuatmu bahagia setengah mati lantaran kembali menyapa alam. Bagi kamu yang suka dengan tantangan, juga bakalan betah berlama-lama di sini. Wah, sudah penasaran dengan tempatnya? Simak ulasan lengkapnya berikut ini!

Puncak Bukit Kapur di Kawasan Padalarang

Keindahan Alam Tebing Gunung Hawu yang Eksotis
Keindahan Alam Tebing Gunung Hawu yang Eksotis [image source]
Objek wisata di Lembang memang tidak terhitung banyaknya. Karena itu pula, kawasan ini selalu ramai oleh wisatawan. Nah, untuk mencari destinasi yang lebih sepi, coba saja berkunjung ke Padalarang. Kecamatan ini memiliki tempat wisata alam cantik yang jauh dari suara bising. Puncak Tebing Gunung Lawu yang merupakan perbukitan kapur dengan keunikan mirip dengan Natural Bridge di Virginia. Setuju kan?

Eksotisnya Tebing Puncak Hawu dari Atas
Eksotisnya Tebing Puncak Hawu dari Atas [image source]

Tempat Panjat Tebing dan Kemping Paling Asik di Jawa Barat

Objek Wisata Alam di Bandung
Objek Wisata Alam di Bandung [image source]
Bingung mencari tempat kemping paling asik? Kamu cukup berkunjung saja ke Puncak Tebing Gunung Hawu. Di sini, kamu bisa menghabiskan banyak waktu untuk menikmati keindahan alam Bandung yang indah. Selain menikmati pemandangan eksotis, kamu juga dapat bergabung dengan perguruan panjat tebing di sini. Tak diajarkan cara memanjat tebing yang benar dan aman, kamu juga bisa mendapatkan informasi mengenai Gunung Hawu lebih banyak. Wah, seru kan?

Hunting Foto Lucu dari Atas Puncak Tebing
Hunting Foto Lucu dari Atas Puncak Tebing [image source]

Spot Terbaik untuk Menikmati Keindahan Bandung Serta Matahari Terbenam

Hammocking di Puncak Gunung Hawu
Hammocking di Puncak Gunung Hawu [image source]
Destinasi eksotis yang terletak di Desa Cidadap ini memang digunakan sebagai tujuan saat kurang piknik. Dari puncak, kamu tidak hanya ditawarkan pemandangan hijau persawahan milik warga, namun juga pesona perbukitan lain yang indah. Panorama dari Gunung Hawu makin memesona saat pagi hari. Ya, objek wisata ini memang terkenal sebagai spot untuk melihat matahari terbit yang tidak kalah dengan Gunung Bromo dan Dataran Tinggi Dieng. Keren kan?

Spot Asik Melihat Bandung dari Puncak
Spot Asik Melihat Bandung dari Puncak [image source]

Kunjungi Stone Garden Padalarang

Stone Garden Bandung
Stone Garden Bandung [image source]
Belum puas liburan di Puncak Tebing Gunung Hawu, ada satu lagi yang bisa kamu kunjungi saat ke Pangandaran. Objek wisata tersebut adalah Stone Garden Citatah yang hanya berjarak sekitar 7 km dan bersebelahan dengan Goa Pawon. Di tempat ini juga memiliki beberapa tebing yang menjulang tinggi. Uniknya, kamu juga bisa menyewa kuda dan memakai kostum ala-ala orang Indian. Seru kan?

Indiana Camp Stone Garden
Indiana Camp Stone Garden [image source]

Berburu Kuliner Enak di Bandung Barat

Kuliner di RM. Katineung Rasa Padalarang
Kuliner di RM. Katineung Rasa Padalarang [image source]
Salah satu hal yang tidak boleh dilewatkan saat liburan ke Pangandaran adalah berburu makanan enak. Tidak seperti di Lembang yang memiliki banyak kafe, di sini hanya ada beberapa rumah makan. Pun demikian, hampir semua ramai oleh pengunjung. Seperti RM. Katineung Rasa Padalarang yang terletak di jalan raya Padalarang no.496 RT002/14, Kertamulya. Di tempat makan ini kamu bisa membeli berbagai menu masakan khas Sunda seperti Bakakak Ayam Katineung, Nasi Timbel Komplit, Gepuk, Ayam Bakar Bumbu Katineung, Karedok hingga Gurame Goreng Garing. Tertarik?

Tebing Cantik di Puncak Hawu
Tebing Cantik di Puncak Hawu [image source]
Nama : Puncak Tebing Gunung Hawu
Alamat : Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat
Telepon : 0896-2846-3218
Jam Buka : 08.00–18.00

Bandung memang memiliki banyak objek wisata kekinian yang instagram-able. Namun, destinasi wisata alam di sini juga tidak sedikit kan? Nah, kapan nih liburan ke Bandung?

Advertisement
Tags
Bandung Gunung Indonesia Jawa Barat Padalarang
Share