Tempat Makan Menu Ayam Warna Warni di Kota Besar Indonesia, Penuhi Kebutuhan Perut dan Mata

Advertisement

Kuliner warna warni kebanyakan memilki citarasa manis. Namun siapa sangka, belakangan ini bermunculan kuliner dengan rasa lainnya yang juga tampil warna warni sepert pelangi. Kalau biasanya olahan ayam hanya dibakar, goreng, atau geprek, kali ini Travelingyuk akan mengulas tempat makan menu ayam warna warni di kota besar Indonesia. Warna cerianya semakin menggoda selera untuk segera menyantapnya. Ini dia daftarnya. Sudah siap?

Chickko Ayam, Jakarta

Geprek Ceria Rainbow, Via Instagram/bekasifood
Geprek Ceria Rainbow, Via Instagram/bekasifood

Chickko Ayam merupakan kuliner yang menawarkan olahan menu ayam warna warni yang sangat eye catching. Namanya adalah Ayam Geprek Ceria Rainbow. Sesuai dengan namanya, olahan ini memanfaatkan keju warna-warni yang bikin tampilannya jadi cangtik. Ada merah, kuning, hijau dan juga biru. Tingkat kepedasannya bisa disesuikan dengan selera masing-masing. Chickko Ayam ini memiliki tiga cabang berbeda di Jakarta. Dan harga per posinya Rp30.000.

Chickko Pusat, Instagram: @chickko.pusat
Jl.Raya Hankam No.78 Jatirahayu Pondok Melati, Bekasi
Buka pukul 10:00-22:00 | Senin tutup.

Chickko Jatiwaringin, Instagram: @chickko.jatiwaringin
Jl.Raya Jatiwaringin No.17, Pondok Gede Jakarta Timur 17413 ( seberang Bebek Kaleyo)
Buka pukul 10:00-22:00 | Kamis tutup.

Chickko Condet, Instagram: @chickko.condet
Jl. Raya Condet No.47 B, Balekambang, Kramatjati, Kota Jakarta Timur, DKI Jakarta 13530
Buka pukul 10:00-22:00 | Buka setiap hari.

Dah Makan Resto, Jogja

Dah Makan, Via Instagram/jogjafoodhunter
Dah Makan, Via Instagram/jogjafoodhunter

Di Jogja juga ada Dah Makan Resto yang menyajikan kuliner unik berupa keju mozzarella berwana-warni yang dilumerkan lalu dililitkan ke hidangan utama yang dipilih sesuai selera. Hidangan utamanya adalah sayap ayam, paha ayam, dan iga sapi. Restoran ini berlokasi di Jl. Perumnas 141 C, Mundusaren, Jogja. Buka setiap hari mulai jam 11:00 sampai pukul 23:00 malam. Harga di sini cukup terjangkau, mulai dari Rp35.000 sampai dengan Rp65.000.

Selain itu, Teman Traveler juga bisa mencoba menu lainnya yang tidak kalah enak. Misalnya saja Black Toast ataupun juga Rainbow Mozzarela. Memiliki tampilan yang juga Instagenic. Maka dari itulah, jangan lupa mencoba jika sedang berada di Jogja. Alternatif kuliner selain gudeg ya.

Ayam Jambak, Jogja

Ayam Jambak, Via Instagram/jogjabikinlaper
Ayam Jambak, Via Instagram/jogjabikinlaper

Masih berada di Jogja, ada tempat makan menu ayam warna warni lainnya yang bernama Ayam Jambak. Salah satu menunya adalah ayam geprek dengan ragam sambel warna-warni, ada sambal hijau, sambal merah, lelehan keju, dan lain-lain. Perpaduan sambal-sambal ini akan membuat kamu nambah nasi, lagi dan lagi. Uniknya, kamu bisa mendapatkan free nasi dan juga teh jika makan di sini.

Selain menu geprek, banyak juga menu lain yang tidak kalah menggiurkan buat dicoba. Untuk rentang harganya adalah Rp8.500 sampai dengan Rp 60.000-an. Tempat makan menu ayam warna warni satu ini berada di Jl. Godean km 4, Jogja di seberang Bank BCA Godean. Jam bukanya mulai dari jam 11 siang sampai pukul 10 malam.

Geprek Waronk Kampus, Malang

Geprek Pink Mozarella, Via Instagram/geprek_waronkkampus
Geprek Pink Mozarella, Via Instagram/geprek_waronkkampus

Di Malang, Jawa Timur juga ada menu ayam warna-warni dari Geprek Waronk Kampus. Menunya adalah Geprek Warna Warni, ada geprek pink mozza dan geprek green mozza. Kuliner ini merupakan tempat makan menu ayam warna warni di Malang yang baru dibuka pada tanggal 13 September 2018.

Selain geprek warna, ada pula yang versi biasa dengan porsi sambal bikin nambah nasi. Untuk harganya sendiri, mulai dari Rp4.000 sampai dengan Rp20.000. Murah banget, tidak salah jika banyak mahasiswa di Malang yang menjadikannya lokasi favorit. Tempatnya berada di Jl. Gajayana No. 574A Malang.

Ojju K-Food Surabaya

Ojju K-Food, Via Instagram/kokobuncit
Ojju K-Food, Via Instagram/kokobuncit

Selanjutnya ada di Surabaya, Ojju K-Food yang menyuguhkan menu ayam warna warni yang bikin ngiler. Ada Rainbow Rolling Cheese yang terbuat dari bahan-bahan alami. Warna kuning dari kunyit, merah dari beet root, hijau dari bayam, dan biru dari kubis merah. Sementara itu untuk alamatnya sendiri ada di tiga tepat berbeda.

Ojju K-Food di Pakuwon Mall Lt. 2M, Surabaya
Alamat: Supermal Pakuwon Indah, Jl. Mayjen Yono Suwoyo, Babatan, Wiyung, Surabaya
Buka pukul 10:00:21:00 WIB.

Ojju K-Food Tunjungan Plaza 5 Level 5, Surabaya
Alamat: Tunjungan Plaza, Jl. Embong Malang No.1, RW.5, Kedungdoro, Tegalsari, Surabaya
Buka pukul 10:00-21:00 WIB.

Wah, menikmati ayam sekarang tak harus dengan warna itu-itu saja. Deretan tempat makan menu ayam warna warni di atas bisa menjadi pilihan agar selera makan semakin meningkat. Bagaimana, ada yang sudah pernah Teman Traveler coba?

Advertisement
Tags
ayam Indonesia kuliner olahan ayam warna warni warna warni
Share