Rekomendasi Tempat Menginap di Nusa Penida, Bali

Advertisement

Ke Bali kok ya cuma jalan-jalan di situ-situ saja, kalau tidak Kuta ya Ubud atau kawasan Uluwatu. Padahal jika kamu mau berkendara sedikit lebih jauh lagi terdapat penampakan alam yang nggak kalah mempesona. Terkadang kamu juga harus mengarungi lautan, menembus angin hingga sampai di sebuah daratan penuh budaya dan praktik tradisi turun-temurun yang begitu eksotis. Masyarakatnya unik, bahkan juga binatang-binatangnya yang menggantungkan hidup pada hasil alam. Semuanya terlihat lengkap dalam wujud sebuah Pulau bertajuk Nusa Penida. Letaknya berada di sebelah Tenggara Bali dipisahkan oleh Selat Badung dan bertetangga dengan Nusa Ceningan serta Nusa Lembongan.

Percaya deh, sekali menginjakkan kaki di sini kamu akan langsung jatuh hati dan ingin tinggal lebih lama lagi. Ada banyak hal yang menunggu untuk kamu datangi misalnya saja seperti Penida Bay, Manta Point, Batu Meling, Batu Lumbung, Batu Abah, Toyapakeh hingga Malibu Point. Jalanan di Pulau yang terkenal dengan monyetnya itu sudah disediakan penginapan dan akses jalan yang memadai. Jika kam u membutuhkan informasi seputar penginapan, Travelingyuk sudah mengumpulkan daftar rekomendasinya. Silakan baca ulasan selengkapnya di bawah ini.

1. Dragonfly

Dragonfly [image source]
Dragonfly [image source]
Untuk menginap semalam di Dragonfly, kamu cukup membayar sekitar Rp 250 ribu. Meski murah meriah, namun fasilitas dan kebersihannya patut diacungi jempol. Angka tersebut wajar, karena memang konsep penginapannya benar-benar tradisional. Dindingnya terbuat dari anyaman bambu. Hal itu memberikan keuntungan tersendiri karena tercipta kesan yang nyaman ala-ala rumah kuno zaman dulu. Lokasi Dragonfly juga dekat dengan pantai, jadi perjalanan wisata tetap bisa kamu lakukan.

2. Nusa Garden Bungalow
Nusa Garden Bungalow [image source]
Nusa Garden Bungalow [image source]

Penginapan berbentuk bungalow ini memiliki taman-taman bergaya tropis dengan berbagai bunga dan tanaman hias. Setiap fasilitas akomodasi menghadap ke taman. Memang fasilitasnya jauh dari kata mewah, karena tidak ada AC dan TV. Namun bukan berarti tidak nyaman. Terkadang hidup sesederhana mungkin dan jauh dari gadget itu perlu dan Nusa Garden ini akan membantumu melakukannya tanpa merasa bosan. Kamu bisa mengalihkan perhatian ke pantai yang berada tak jauh dari lokasi didirikannya Nusa Garden. Jika berjalan kaki hanya butuh waktu semenit doang. Tarif semalamnya hanya sekitar dua ratus ribu rupiah, murah kan?

Alamat : Desa Batu Nunggul Banjar Sampalan, Nusa Peninda, Kabupaten Klungkung, Bali

3. Bintang Bungalow
Bintang Bungalow [image source]
Bintang Bungalow [image source]

Ada sembilan bungalow yang disewakan dan semuanya dekat dengan kawasan wisata Crystal Bay, pantai yang katanya adalah paling cantik di Nusa Penida. Bangunannya memadukan gaya modern dan tradisional. Namun, sisi lokalnya tetap lebih menonjol. Di depan teras bungalow telah disediakan kolam renang untuk tamu yang malas berenang di Pantai. Dengan merogoh kocek sekitar Rp satu juta, kamu sudah bisa menginap satu malam dan mendapatkan kenyamanan karena bisa mengistirahatkan tubuh, nyantai di pinggir pantai.

Alamat : Nusapenida, Kabupaten Klungkung, Bali

4. Namaste Bungalow
Namaste Bungalow [image source]
Namaste Bungalow [image source]

Bagian atap kamar di Namaste Bungalow ditutupi dengan tumbuhan kering, jadi tidak terlalu panas. Selain itu di dalamnya juga ada AC dan Kipas angin, tinggal pilih saja mau menggunakan yang mana. Meski luarnya bergaya tradisional, tapi ketika masuk ada kasur yang empuk, kamar mandinya mewah. Pihak penginapan akan membantu menyarankan aktivitas seru selama berada di Nusa Penida. Misalnya saja seperti memancing, snorkeling , melihat sunset hingga berenang di pantai. Setelah puas, tinggal menyantap hidangannya. Untuk dimanjakan dengan semua hal menarik ini, kamu harus membayar terlebih dahulu dengan uang sebesar Rp 500 ribu.

Alamat: Jalan Raya Sakti Nusa Penida, Sakti, Nusapenida, Klungkung Regency, Bali

5. Warung Coco Resort Penida
Coco Resort [image source]
Coco Resort [image source]

Untuk sampai di tempat ini, kamu bisa berangkat dari Pelabuhan Sanur dan melakukan perjalanan selama 30 menit. Tidak akan terasa lama, apalagi ketika kamu sampai dan masuk ke dalam resort dekat pantai ini. Rasa lelah jadi hilang berganti jadi semangat luar biasa. Jika dilihat dari luar, Warung Coco Resort diberi sentuhan tradisional. Tak jauh dari bungalow ada kolam renang besar dan di tepiannya diletakkan kursi jemur. Duduk-duduk saat siang tidak akan terlalu panas karena ada pepohonan rindang sebagai pelindung dari terik matahari. Tarif sewanya sesuai dengan fasilitas yang ditawarkan yaitu Rp. 700 ribuan.

Alamat : Jalan Raya, Sakti, Nusapenida, Kabupaten Klungkung, Bali

Itulah beberapa penginapan yang bisa kamu pilih ketika mampir ke Nusa Penida. Dari yang murah hingga mahal, semuanya ada. Tinggal sesuaikan dengan budget dan selera saja, iya kan?

Advertisement
Tags
Akomodasi Bali Nusa Penida
Share