Lokasi Ngabuburit Favorit di Bandung, Indah Semua Sampai Bikin Bingung

Advertisement

Bandung punya beragam tempat keren untuk dijadikan tujuan ngabuburit selama puasa. Meski minus laut namun semangat untuk ngabuburit traveler muslim di Bandung tidak pernah surut. Ada taman-taman kece hingga wisata alam yang mengagumkan siap masuk dalam daftar tujuan ngabuburit. Berikut ulasan selengkapnya.

1. Alun-Alun Bandung

Masjid di Alun ALun Bandung [image source]
Alun-alun kota ini memang lain dari pada yang lain, lapangannya bukan ditumbuhi rumput asli melainkan rumput sintetis. Banyak kelebihan yang akan kamu dapatkan dengan datang ke sini. Kamu bisa bermain di lapangan sintetisnya yang keren sambil foto-foto dengan latar belakang masjid megah.  Bahkan juga dapat naik ke menara dan mengambil gambar dengan sudut yang lebih luas. Takjil juga melimpah di sekitarnya.

Alun ALun Bandung [image source]
Lokasi : Jl. Asia Afrika, Balonggede, Regol, Kota Bandung, Jawa Barat

2. Taman Film

Taman Film [image source]

Taman Film dikelola oleh Komunitas Film dan Dinas Pertamanan Kota Bandung. Film-film yang diputar di sini pun beragam mulai dari film indie Bandung, nasional, hingga Hollywood. Bukan hanya itu, pada saat-saat tertentu Taman Film juga menjadi area nobar untuk melihat klub sepakbola asal Bandung, Persib berlaga.

Taman Film [image source]
Lokasi : Jl. Layang Pasupati, Tamansari, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat

3. Gedung Sate

Gedung Sate Bandung [image source]

Jumlah kunjungan ke Gedung Sate ini bisa meningkat dua kali lipat saat Ramadan. Setiap sore setelah ashar hingga menjelang magrib banyak pedagang yang menjual dagangannya di pelataran gedung dan pinggir-pinggir jalan. Traveler yang ngabuburit ke kawasan Gedung Sate dan Gedung Gasibu bisa sekalian belanja menu berbuka.

Gedung Sate Bandung [image source]
Lokasi :  Jl. Diponegoro No.22, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat

4. Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat

Monumen Perjuangan Rakyat [image source]
Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat berhadapan dengan Gedung Sate dan Kampus Universitas Padjajaran. Monumen yang juga dikenal dengan taman Monju ini dilengkapi dengan relief yang menceritakan sejarah perjuangan rakyat Jawa Barat mulai dari masa kerajaan hingga memperjuangkan kemerdekaan.

Monumen Perjuangan Rakyat [image source]
Lokasi : Jalan Dipati Ukur No. 48, kota Bandung.

 

5. Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda

Tahura Bandung [image source]
Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda atau Tahura adalah kawasan wisata yang membentang dari Dago Pakar hingga Maribaya Lembang. Tempat ini sangat pas untuk ngabuburit sambil menikmati alam yang sejuk khas pegunungan. Beberapa spot yang bisa disambangi sembari menunggu adzan magrib antar lain ada gua Jepang, jalan-jalan di tengah hutan, mengunjungi air terjun dan tak ketinggalan melihat indahnya hutan Bandung via Tebing Keraton.

Tahura Bandung [image source]
Lokasi :  Kompleks Tahura Ir. H. Djuanda No.99, Dago Pakar, Ciburial, Cimenyan, Bandung, Jawa Barat

Itulah tempat ngabuburit favorit dan penuh dengan Kuliner Bandung di sekitarnya. Mana tempat pilihanmu?

Advertisement
Tags
Alam kuliner bandung Ramadan wisata bandung
Share