Teras Jahe, Spot Ngewedang Kekinian untuk Sobat Jompo di Jogja

Advertisement

Saat sedang tidak enak badan, siapa nih yang biasanya langsung cari STMJ atau wedang jahe? Minuman dengan jahe memang bisa membuat badan jadi lebih hangat. Selain itu, ada juga beberapa manfaat seperti meredakan nyeri haid, memperkuat imun, hingga meredakan sakit otot. Cocok sekali ya untuk sobat jompo? Hehe.

Di Jogja, tempat untuk ngewedang jahe biasanya gabung dengan angkringan. Tapi sekarang ada nih, tempat yang ‘jahe banget’ dan punya konsep yang pasti disukai milenial. Di manakah itu?

Teras Jahe dan Alamatnya

Foto via Instagram hargamenujogja

Namanya Teras Jahe, tempat ngewedang yang baru dibuka bulan Juli 2022 lalu. Lokasinya ada di Jalan Sidomukti, Tiyasan, Jogja. Tempat ini adalah tempat ketiga, sebelumnya Teras Jahe ada juga di Bekasi dan Jakarta. Jam buka jam 09.00 WIB – 24.00 WIB, cocok nih buat yang bingung mau ke mana di Jogja waktu tengah malam.

Menu Minuman dan Makanan di Teras Jahe

Foto via Instagram hargamenujogja

Sesuai namanya, menu-menu di Teras Jahe ini memang serba jahe. Selain wedang jahe, cobain deh Affogato Kunyitnya. Dengan 22 varian minuman, sebagian besar dibuat dengan 4 jenis jahe dan 9 varian rempah. Kamu juga bisa minta diracikkan minuman yang tidak ada dalam menu, loh. Menu coffee dan non-coffee juga tersedia. Untuk menu makanan, tersedia snack hingga makanan berat dengan harga yang cukup terjangkau.

Fasilitas di Teras Jahe

Foto via Instagram dettabrahmana

Yang membuat Teras Jahe berbeda dengan tempat ngewedang lainnya adalah konsep tempat yang milenial banget. Furnitur banyak terbuat dari kayu dan rotan, kesan tradisional banget kan? Selain itu, tempat duduk juga menghadap ke sawah. Cocok nih kalau kesini sore-sore sambil melihat sunset. Selain cocok buat nongkrong para sobat jompo, tempat ini juga family friendly ya.

Teman Traveler yang sering pegal-pegal, tidak enak badan tapi ingin ngewedang jahe dengan gaya, datang saja ya ke Teras Jahe. Selain badan jadi lebih segar, pulang juga bawa foto yang instagramable deh.

Advertisement
Tags
kuliner Jogja spot instagramable jogja teras jahe teras jahe jogja wedang jahe
Share