Terminal Bandara Ahmad Yani Semarang Segera Pindah ke Lokasi Baru, Semegah Ini Bangunannya

Advertisement

Bandara Ahmad Yani Semarang akan punya ‘wajah’ baru. Tentunya lebih besar dan megah dari bangunan sebelumnya. Setelah beberapa masa berlalu, akhirnya peresmiannya tinggal menunggu waktu. Saat ini proses pembangunannya sudah hampir selesai atau sekitar 90 persen.

Terminal Baru Bandara Ahmad Yani
Terminal Baru Bandara Ahmad Yani via Twitter/@srg_ap1

Nantinya, penumpang akan menggunakan terminal baru yang lokasinya juga tak begitu jauh dari terminal lama. Pihak bandara sendiri merencanakan peresmian pada tanggal 2 Juni 2018 mendatang. Itulah mengapa, semua pihak bekerja dengan keras agar pembangunan terminal baru dapat selesai tepat waktu.

Terminal Baru Bandara Ahmad Yani
Terminal Baru Bandara Ahmad Yani via Twitter/@srg_ap1

Ada banyak fasilitas yang disediakan oleh terminal baru ini. Mulai dari aviobridge, escalator, elevator, hingga travelator. Bangunannya juga 8 kali lebih besar dari terminal lama dan mampu menampung hingga 7 juta penumpang per tahun. Informasi selengkapnya bisa kamu lihat pada video berikut ini.

Terminal baru Bandara Ahmad Yani dibangun dengan konsep ecoairport. Jadi lebih ramah lingkungan. Ada lampu jalan yang menggunakan solar cell hingga sistem reserve osmosis untuk mendaur ulang air. Saat ini yang tengah dikerjakan adalah penyediaan fasilitas pengisian bahan bakar untuk pesawat.

 

Advertisement
Tags
Akomodasi bandara Indonesia Jawa Tengah semarang
Share