Tikungan Cinta Boyolali, Tawarkan Bunga Matahari Sampai Spot Selfie

Advertisement

Gardu pandang dan berbagai spot kekinian lainnya, sampai sekarang ini masih menjadi primadona di kalangan wisatawan. Salah satu yang sedang banyak digemari di Boyolali adalah Tikungan Cinta yang menawarkan beragam spot kekinian dan satu hal lagi yang cukup menarik perhatian, yakni taman bunga Matahari.

Tikungan Cinta Boyolali berada di Desa Cluntang, Boyolali, Jawa Tengah. Tempat wisata satu ini termasuk destinasi baru yang dibuka sekitar bulan Oktober 2016 yang lalu. Perlahan namun pasti, popularitas dari Tikungan Cinta di Boyolali semakin meningkat. Karena makin banyak juga fasilitas yang ditambahkan ke dalamnya.

Asal Usul Dinamakan Tikungan Cinta

Spot hits di Boyolali, Via Instagram isnaini_sholikah
Spot hits di Boyolali, Via Instagram isnaini_sholikah

Buat kamu yang bertanya-tanya kenapa lokasi satu ini diberi nama Tikungan Cinta, lantaran memang terdapat tikungan yang memiliki bentuk huruf U yang berada di bawah gardu pandang. Untuk membuatnya makin hype dan terkenal, maka dari itulah destinasi wisata ini disebut dengan Tikungan Cinta meskipun tidak ada bentuk hati ataupun nuasa cinta lainnya.

Daya Tarik dari Tikungan Cinta

Taman Bunga Matahari, Via Instagram heaghartutonnov
Taman Bunga Matahari, Via Instagram heaghartutonnov

Konsep dari destinasi wisata satu ini adalah pemandangan hutan pinus yang bisa dinikmati dari ketinggian gardu pandang. Panorama yang disuguhkan di sini adalah hamparan hutan pinus. Spot kekinian lainnya yang bisa dipilih adalah jembatan bambu dan beberapa gazebo. Selain spot kekinian tersebut, ada pula spot taman bunga matahari yang sangat cantik sekali jika diabadikan ke dalam foto.

Harga Tiket Masuk di Tikungan Cinta

Spot jembatan, Via Instagram hollow_02_
Spot jembatan, Via Instagram hollow_02_

Untuk masuk ke Tikungan Cinta, sampai sekarang belum ada retribusi yang ditarik. Hanya saja membayar parkir motor Rp2.000 dan Rp5.000 untuk mobil. Sementara itu buat kamu yang ingin berfoto di Taman Bunga Matahari, akan ditarik Rp 2.5000 dengan syarat tidak menimbulkan kerusakan.

Destinasi Wisata Lain di Desa Cluntang

Tawarkan alam dan spot selfie, Via Instagram undian_berhadiah
Tawarkan alam dan spot selfie, Via Instagram undian_berhadiah

Jika berkunjung ke sini, jangan lewatkan untuk berkunjung ke spot wisata yang lainnya yang berada di sekitarnya. Ada Gua Poleng, Gua Watu Langkah, air terjun, dan juga Mata Air Mbanyu. Jadi, kamu bisa datang ke beberapa lokasi wisata sekaligus. Bisa dapat foto banyak untuk diunggah ke media sosial kan?

Pesona Tikungan Cinta yang sangat sayang sekali jika dilewatkan saat traveling ke Boyolali ya. Mari luangkan waktu untuk bisa berkunjung ke destinasi wisata kekinian yang terdapat di Boyolali ini. Sendiri ataupun rombongan, traveling selalu menyenangkan.

Advertisement
Tags
alam indonesia Boyolali Explore Boyolali Jawa Tengah tikungan cinta tikungan cinta boyolali
Share