Alasan Kenapa Aktif di Komunitas Instagram Sangat Membantu Anda dalam Menjalankan Agenda Traveling

Advertisement

Selain forum, Facebook, Twitter, Path dan berbagai jejaring sosial lainnya, Instagram juga dapat dikatakan sebagai komunitas dari para pecinta foto yang dapat membantu Anda ketika sedang berencana atau saat melakukan traveling.

Saat ini jejaring sosial milik Facebook, Instagram, sudah mempunyai pengguna yang sangat banyak di seluruh dunia. Dari banyaknya pengguna Instagram atau biasa disebut dengan IG’ers tersebut, selain memposting foto-foto pribadi, makanan atau lainnya, terkadang ada yang memang mengkhususkan untuk mengunggah foto-foto tempat indah di seluruh dunia ketika mereka sedang melancong ke suatu daerah atau negara.

Nah, akan menjadi satu hal yang sangat disarankan bagi Anda yang berencana untuk melakukan perjalanan ke tempat atau negara lain atau juga ketika sudah dalam perjalanan untuk aktif berkomunikasi dengan para IG’ers yang gemar mengunggah foto tempat-tempat indah itu.

Berikut ini adalah beberapa alasan kenapa ikut aktif berkomunikasi di komunitas Instagram sangat disarankan agar agenda traveling Anda akan semakin berkesan dan tentunya tidak salah tempat.

1. Informasi

Tentunya dibandingkan dengan IG’ers newbie yang juga gemar melakukan traveling, para ‘traveler pro’ yang sudah melakukannya sejak lama itu akan lebih mengenal dan mengetahui di mana tempat atau lokasi-lokasi terbaik di suatu daerah atau negara. Bahkan disarankan bagi Anda selain untuk aktif di komunitas Instagram agar lebih banyak menjalin komunikasi dengan para IG’ers lokal.

Informasi [image source]
Informasi [image source]
Contohnya saja ketika Anda ingin ke Jepang, maka carilah IG’ers terkenal atau dengan follower banyak yang asli Jepang. Hal ini berfungsi agar informasi penting yang Anda butuhkan selama melakukan perjalanan dapat Anda kantongi yang berfungsi sebagai panduan saat melakukan penjelajahan di tempat asing.

2. Travel guide

Travel guide [image source]
Travel guide [image source]
Dengan menjalin pertemanan dengan sesama IG traveler lokal suatu negara atau tempat dan ketika Anda mempunyai rencana untuk mengunjungi daerah tersebut, maka Anda akan mendapatkan travel guide ‘gratis’ karena dapat mengajaknya bertemu sekaligus mengantarkan ke tempat yang dianggap bagus dan layak untuk dikunjungi.

3. Bertemu banyak traveler hebat

Bertemu banyak traveler hebat [image source]
Bertemu banyak traveler hebat [image source]
Aktif dalam komunitas traveling di Instagram juga berfungsi untuk mendapatkan banyak kenalan para traveler terkemuka di dunia. Rata-rata dari mereka, khususnya orang asing, tidak segan untuk berbagi ilmu, informasi, pengalaman sampai hal-hal menarik lainnya yang sangat berguna untuk Anda pakai sebagai acuan ketika melakukan perjalanan ke suatu tempat atau negara lain.

4. Mengetahui banyak acara

Mengetahui banyak acara [image source]
Mengetahui banyak acara [image source]
Seperti poin pertama di atas, banyak para traveler IG yang sudah masuk dalam ranah profesional yang mengerti kapan atau apa saja acara-acara terkenal di dunia dan wajib dikunjungi. Dengan aktif di komunitas atau secara langsung melakukan komunikasi dengan yang bersangkutan, maka Anda akan mendapatkan informasi terkait acara-acara khusus yang terkadang hanya diselenggarakan sekali dalam setahun, mulai di mana lokasinya, kapan diadakannya sampai dengan seperti apa format acara tersebut. Tentunya, Anda tidak ingin melewatkan pengalaman berada dalam acara khusus yang tidak diselenggarakan di negara sendiri itu bukan?

5. Mendapatkan pengakuan

Mendapatkan pengakuan [image source]
Mendapatkan pengakuan [image source]
Memang ada dari semua traveler khususnya yang sering mengunggah foto-foto mereka di Instagram atau jejaring sosial ingin diakui. Namun menjadi satu hal yang menyenangkan jika orang lain memberikan apresiasi dan menjadi follower ketika Anda rajin memposting foto-foto daerah atau tempat disetai dengan penjelasan dan juga aktif berinteraksi di komunitas. Selain dapat menjadikan Anda terkenal, Anda juga dapat membranding diri sendiri untuk ke tingkat lebih jauh, contohnya dapat di-endorse perusahaan atau pengiklan yang tentunya akan mendatangkan income bagi diri sendiri.

Jika Anda memiliki gadget yang terhubung dengan akun Instagram dan juga gemar melakukan traveling, maka tidak ada salahnya untuk mencoba melakukan branding diri dan berkinteraksi di komunitas Instagram, seperti poin-poin di atas. Selamat mencoba.

 

Advertisement
Tags
informasi traveling Instagram komunitas travel guide
Share