Tips Hemat Staycation DiHotel, Anti Kantong Kosong

Advertisement

Masa pandemi memang termasuk masa masa paling sulit disemua lini. Baik itu ekonomi, bisnis, wisata maupun psikologi tiap orang akan mengalami penurunan. Dampak yang begitu besar bagi semua orang mengakibatkan depresi bahkan keputus asaan terjadi. Namun ada banyak yang dilakukan disaat pandemi atau PPKM sehingga refreshing diri tetap jalan. Salah satunya adalah staycation. Banyak cara yang dilakukan saat staycation agar kantong tak cepat bolong.

Staycation dengan nyaman dan menyenangkan. Foto via joinan.com

Membandingkan Harga Hotel

Pada masa susah seperti ini, berhemat itu sangat perlu dan menjadi nomor satu. Karena itu dapat mencoba cek harga hotel di tiap platform. Meski menawarkan fasilitas yang sama, bisa saja harganya beda. Nah, cari yang paling pas di kantong.

Memilih Paket

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, pilih dulu paket yang ingin diambil berdasarkan kelebihan atau ongkosnya. Cari lah paket yang sesuai kebutuhan dan menawarkan harga spesial. Dengan begitu, kamu tidak harus mengeluarkan biaya tambahan lagi.

Menghubungi Resepsionis

Hubungi resepsionis untuk mendapatkan fitur lebih. foto via vocasia.id

Cara ketiga ini mungkin sering dilewatkan. Padahal bisa saja hotel punya promo yang nggak disebutkan pada platform. Jadi, coba deh tanya-tanya ke resepsionis mengenai paket mereka. Siapa tahu harganya lebih murah. Ingat, malu bertanya, sesal di dompet.

Mau Bergabung dengan grup backpacker

Kalau memang punya hobi bepergian, jangan ragu untuk bergabung dengan grup backpacker di media sosial. Walaupun jati diri aslinya lebih suka pergi sendirian, tapi lumayan bisa dapat tips dan informasi bermanfaat seputar hotel atau promo liburan dari user lain. Mereka juga bakal sering memberi review yang bakal bermanfaat sekali. Belajar dari pengalaman orang lain itu tidak ada salahnya.

Selalu Membawa Cemilan dari Luar Hotel

Cemilan sebagai teman baik saat staycation. foto via productnation.com

Biasanya, tagihan yang juga harus dipikirkan adalah makanan. Itu karena biaya makanan atau camilan di hotel harganya bisa berlipat-lipat dibanding di luar. Jadi, mending bawa camilan atau makanan dari luar hotel. Apalagi promo di shopee food atau go food hingga grab food menawarkan diskon hingga 75%, membuat mu makin betah didalam kamar berlama – lama. Dijamin deh, bakal hemat banyak uang.

Memanfaatkan Fasilitas Yang Ada

Kalau hotel sudah menyediakan kopi, teh, berikut gula dan krimernya, buang jauh-jauh pikiran untuk nongkrong di café hotel cuma buat ngopi cantik. Pakailah dengan menikmati kamar hotel yang nyaman, syukur – syukur ada balkon untuk tempat bersantai.

Advertisement
Tags
Hemat Biaya staycation Tips Liburan Hemat
Share