Cara Seru Nikmati Korean Grill di Alam Bebas

Advertisement

Siapa yang tidak ingin menikmati momen indah ngegrill bersama sahabat? Bisa jadi aktivitas bakar-bakar ini menjadi satu kegiatan yang sedang ngetren di kalangan muda-mudi. Banyak resto yang menyediakan menu grill dengan berbagai keunikan yang berbeda beda. Tak sedikit dari mereka juga menyediakan paket ngegrill di rumah bahkan di alam bebas.

Korean Grill
Korean Grill Image by Republica from Pixabay

Istilah lain dari Korean grill adalah barbeque dimana daging tidak langsung dibakar diatas api, melainkan dipanggang di atas pan grill. Cara memakannya pun berbeda, sebelum dimakan dicocol terlebih dahulu dengan saus kemudian dibungkus dengan sayuran. Tren ngegrill ala korea ini banyak dilakukan muda-mudi untuk sekedar makan dan bersenang-senang ketika nongkrong.

Nah, teman traveler yang ingin mencoba ngegrill ala korea bernuansa alami, biar acara seru dan tidak berantakan, cobalah untuk menyimak beberapa tips dibawah ini.

Pilih Partner Grill Yang Sefrekuensi

Partner Grill
Partner Grill Image by Karolina Grabowska from Pixabay

Ngegril memang seru jika dibarengi dengan sahabat karib, terlebih saat ngegrill di alam bebas. Ngegril di alam bebas memang tidak jauh berbeda dengan kemping atau piknik. Aktivitas ini jadi momen seru yang bakal tak terlupakan dan bakal menjadi rencana dikemudian waktu.

Kamu bisa mengajak siapa saja yang menurutmu asyik atau satu sirkel sehingga bakal nyambung ketika diajak seru-seruan. Jangan mengajak teman yang toxic kalau tidak ingin momen jadi berantakan. Bisa juga kamu mengajak anggota keluarga sebagai waktu quality timesehingga menambah romantisme.

Pilih Waktu yang Pas Bersama Partner

Sahabat satu sirkel bakal menjadi partner yang pas ketika diajak aktivitas apapun. Ketika merencanakan ngegrill bersama, tentu akan meluangkan waktu untuk bersama. Agenda demi agenda bakal terlaksana sesuai rencana. Hari libur atau akhir pekan memang menjadi alternatif untuk liburan bersama. Tak perlu juga memilih waktu yang panjang, karena kativitas ngegrill dialam bebas bisa dilakukan cukup sehari. Rencanakan waktu yang tepat untuk mewujudkannya, dan diskusikan waktu yang tepat dengan orang orang yang ingin kamu ajak.

Pilih Tempat Outdoor yang Asyik dan Keren

Pemilihan lokasi ngegrill menjadi hal paling penting untuk mendapatkan momen paling berkesan. Pasalnya selain untuk makan-makan, nongkrong bareng, pastinya tujuan utama ialah untuk merefreshkan pikiran. Sebelum melaksanakannya, sebaiknya tentukan terlebih dahulu tempat outdoor yang asyik dan diperbolehkan untuk bakar-bakar. Karena ada sebagaian wisata outdoor yang tidak diperkenankan melakukan aktifitas bakar-bakar.

Pilihlah lokasi yang paling seru dengan nuansa alam yang asri dan aman. Sesuaikan dengan siapa kamu pergi, agar ketika perjalanan menuju lokasi tidak memberatkan beberapa anggota. Bila kamu mengajak sahabat yang sefrekuensi, bolah juga memilih lokasi yang agak ekstrim.

Bawalah Alat dan Bahan Untuk Ngegrill

bbq outdoor
bbq outdoor Image by Hai Nguyen Tien from Pixabay

Rencana selanjutnya adalah persiapan alat dan bahan untuk ngegril. Ngegrill modern sudah tidak lagi memakai peralatan kayu bakar, melainkan alat masak portabel. Mulai dari kompor, gas, grill pan, pisau, sendok, garpu, sumpit, piring, dll. Pastikan juga tidak membawa peralatan yang membuat ribet.

Bahan utama jangan sampai terlupa ya, seperti daging sapi silce, daging ayam slice. Pilihlah daging yang sudah dislice agar sewaktu di alam kamu cukup memasaknya saja tanpa ribet memotong terlebih dahulu. Jangan lupa membawa bawang bombay, sayuran seperti pockcay, andewi, sawi putih dan sejenisnya. Untuk mendapatkan rasa yang mantap, jangan lupa membawa bumbu seperti saus sesuai selera.

Siapkan Perlengkapan Tambahan yang Sesuai

Karena kamu hendak piknik atau ngegrill di alam, tentu ada beberapa perlengkapan tambahan yang tak boleh kamu lupakan. Seperti alas atau tikar untuk duduk bersama. Jangan sekali kali membawa yang berukuran tebal ya, agar tidak memberatkan mu.

Kalau kamu ngegrill di alam bebas, kamu juga perlu membawa lotian anti nyamuk atau serangga. Terlebih lagi jika kamu membawa anak kecil, kamu harus mempersiapkan benda tersebut.

Nah, itulah beberapa tips Korean grill di alam yang tak boleh dilewatkan. Acara Korean grill di alam cocok dilakukan untuk mengisi waktu libur yang mungkin terlalu singkat untuk traveling jarak jauh.

Advertisement
Tags
kuliner dialam bebas tips dan inspirasi Wisata Alam
Share