Baca 5 Tips Saat Memilih Hotel Keluarga, Perhatikan Hal-hal Ini

Advertisement

Liburan bersama dengan keluarga adalah momen yang ditunggu-tunggu. Pasalnya, tak mudah untuk mencocokkan jadwal semua anggota keluarga yang punya kesibukan masing-masing. Nah, agar acara hangat yang langka bisa berkesan dan jauh dari hal buruk, jangan sampai asal memilih tempat menginap. Di bawah ini merupakan tips saat memilih hotel keluarga saat saya berlibur bareng mama dan saudara lainnya. Apa saja yang perlu diperhatikan, ya.

1. Villa dengan Ruangan yang Lapang

Villa dengan banyak ruangan
Villa dengan banyak ruangan (c) Travelingyuk/Melisa

Saat traveling sendiri saja, kamar selalu berantakan dengan barang yang berserakan. Bayangin kalau liburannya bareng keluarga, apalagi dengan anak kecil. Yap, daripada menginap di satu kamar, lebih baik memilih villa yang memiliki ruangan-ruangan. Pilihlah yang memiliki ruang lapang, meski si kecil berlarian, nggak akan menabrak meja. Bonusnya, villa biasanya juga menyediakan dapur, lengkap dengan lemari es-nya. Buat ibu-ibu yang pasti bawa bekal, bisa tenang, deh.

Villa dilengkapi dengan dapur
Villa dilengkapi dengan dapur (c) Travelingyuk/Melisa

2. Kamar Luas

Villa dengan kamar yang luas
Villa dengan kamar yang luas via Travelingyuk (c) Travelingyuk/Melisa

Pastikan memilih kamar luas. Saat liburan bersama dengan keluarga, saya mendapat villa dengan tiga kamar tidur. Masing-masing dilengkapi dengan tempat tidur twin, dan ruangannya masih sangat lega. Mau tambah tempat tidur tambahan pun tetap tidak akan mengganggu. Atur kamar sesuai dengan penghuninya. Orang tua atau anak-anak pastikan mendapat kamar terbaik dengan akses masuk paling mudah, ya.

Villa dengan banyak kamar
Villa dengan banyak kamar via Travelingyuk (c) Travelingyuk/Melisa

3. Jalanan Ramah Stroller

Villa dengan akses ramah stroller
Villa dengan akses ramah stroller via Travelingyuk (c) Travelingyuk/Melisa

Tempat menginap unik dengan berbagai aksen, seperti jalanan bebatuan memang cantik. Atau, tangga dengan desain terbaru yang cocok untuk latar belakang foto. Namun, saat berlibur bersama keluarga, kita akan lebih butuh akses jalan yang ramah dengan stroller atau kursi roda. Beruntung, villa yang saya tempati memenuhi hal yang satu ini. Stroller bisa masuk hingga kamar, sehingga si kecil tak perlu digendong. Bagi kamu yang ingin mengajak mama, papa, atau nenek berkursi roda, pastikan hotel pilihan kamu oke untuk hal tersebut, ya.

Villa dengan akses stroller dan kursi roda
Villa dengan akses stroller dan kursi roda (c) Travelingyuk/Melisa

4. Kolam Renang yang Disediakan

Villa dengan kolam renang
Villa dengan kolam renang via Travelingyuk (c) Travelingyuk/Melisa

Salah satu fasilitas yang wajib ada kalau sedang liburan bersama dengan keluarga adalah kolam renang. Ini merupakan bonus yang paling banyak dicari, tak hanya anak-anak, termasuk orang dewasa. Pasalnya, ini hiburan dan sarana rileksasi gratis dan mudah dari hotel yang bisa dinikmati. Mau bersantai pun tak perlu keluar dari hotel. Pastikan hotel pilihanmu memiliki kolam renang untuk dewasa dan anak-anak. Jadi tak khawatir deh melepas si kecil bermain-main sebentar dengan air.

5. Fasilitas Wahana Bermain

Jambuluwuk
Jambuluwuk via Website Jambuluwuk.com

Tips saat memilih hotel keluarga lainnya adalah memastikan adanya wahana bermain. Kadang bermain di kawasan tempat menginap saja bisa sangat seru. Apalagi jika hotel pilihanmu menyediakan wahana bermain untuk anak-anak. Si kecil bisa menghabiskan waktu dan bersenang-senang, sedang para orang tua juga bisa bersantai. Tak perlu lagi deh bermacet-macetan di jalan. Villa yang saya tempati bahkan menyediakan fasilitas flyingfox. Sedang untuk dewasa, disediakan hiburan berupa karaoke keluarga.

Nah, di atas tadi adalah tips saat memilih hotel keluarga. Beruntung saya dan keluarga mendapat tempat menginap yang memenuhi kebutuhan seperti Jambuluwuk Villa Batu. Bagaimana, kapan mau liburan bersama dengan keluarga?

Advertisement
Tags
Akomodasi Indonesia tips dan inspirasi tips memilih hotel keluarga
Share