Cara Naik Pesawat First Class Tapi Bayar Super Murah

Advertisement

Pernah mupeng nggak sih lihat para artis duduk manja di kabin pesawat first class? Duh, penasaran kan mereka harus membayar tiket agar bisa duduk di kelas pertama, ya. Ternyata tak harus jadi konglomerat untuk bisa merasa seperti artis, lho. Dilansir dari Daily Mail, Gilbert Ott membagi tips dan trik untuk bisa merasakan seperti para jutawan. Sudah siap?

Pantau Promo Maskapai yang Menjual Poin

Gilbert Ott dengan jet
Gilbert Ott dengan jet [image source]
Masih ingat kisah pria yang beruntung naik pesawat kelas satu Garuda Indonesia dengan harga murah karena menukar poin? Rasanya seperti menjadi seorang Raja. Cara ini memang bisa dilakukan selain membeli tiket dengan cicilan kartu kredit. Namun Gilbert Ott memiliki cara lainnya yang bisa dicoba. Daripada membutuhkan waktu seperti selamanya untuk mengumpulkan poin yang tak kunjung banyak, lebih baik membelinya. Beberapa maskapai biasanya menjual poin-poin mereka di promo-promo tertentu. Dengan membelinya kamu bisa memiliki banyak poin tanpa pergi kemana-mana. Jangan lupa mengunduh aplikasi maskapai kesayanganmu di tablet atau smartphone dan jangan sampai ketinggalan eventnya.

Lacak Promo dengan Cepat

Gilbert Ott duduk di first class
Gilbert Ott duduk di first class [image source]
Maskapai cukup sering mengadakan promosi gila-gilaan dengan harga sangat murah, termasuk penerbangan first class. Namun, biasanya diskon seperti berlangsung sangat singkat. Caranya adalah menggunakan Google Flight untuk melacaknya. Nah, jika pesawat dengan rute negara impianmu dibanting dengan harga yang bikin kaget, jangan ragu untuk membelinya. Promo ini tak hanya menjual tiket kelas ekonomi, lho. Tak jarang mereka juga memberi potongan harga yang lumayan untuk tiket di kelas bisnis, bahkan premium. Siap-siap, ya.

Transit Agar Lebih Murah

Gilbert Ott tidur di kabin first class
Gilbert Ott tidur di kabin first class [image source]
Cara lainnya agar kamu bisa memiliki naik penerbangan dengan harga lebih murah adalah rute menuju kota atau negara transit. Penerbangan dengan rute kota atau negara yang tidak terkenal cenderung lebih murah. Baru kemudian terbang dari lokasi tersebut ke negara yang akan dituju. Trik seperti ini ternyata terbukti bisa membuatmu biaya penerbanganmu lebih murah. Gunakan strategi yang sama untuk menghemat jumlah lebih besar pada kelas bisnis, bahkan first class. Kuncinya, jangan menyimpan koper di bagasi. Cukup bawa baju dan barangmu di ransel yang bisa kamu bawa masuk kabin.

Naikkan Status Diri Sebagai Member

Gilbert Ott di first class
Gilbert Ott di first class [image source]
Sudah bukan rahasia, jika sebagai member apapun dan memiliki poin tinggi maka statusmu meningkat. Berbagai fasilitas pun bisa digunakan. Anggota VIP Garuda Indonesia misalnya, bisa menikmati lounge khusus dengan ruangan spa dan makanan sekelas hotel bintang 5 selagi menunggu penerbangan. Nah, beberapa penerbangan biasanya memberikan tantangan-tantangan. Kalau untuk naik tingkatan dibutuhkan 100.000 mil riwayat penerbangan dalam satu tahun, biasanya jumlah berbeda ditawarkan untuk tantangan. Kamu bisa upgrade jadi VIP dengan jumlah penerbangan sejauh 25.000 dalam 3 bulan. Wah, bagi yang doyan traveling, ini bisa banget dilakukan.

Nah, tips dan trik dari Gilbert Ott  bisa dipraktekkan, ya. Jangan lupa siapkan kamera untuk mengabadikan momen-momen kamu duduk cantik di first class pesawat. Setuju?

Advertisement
Tags
first class gilbert ott PEsawat profil
Share