Hindari Beberapa Kesalahan Ketika Memilih Agen Travel Liburan

Advertisement

Liburan memang menjadi hari-hari yang paling ditunggu banyak kalangan. Namun persiapan untuk berlibur pastinya bakal menjadi catatan penting sebelum berangkat ya! Meski dirasa mudah bagi penggemar backpacker, namun banyak sekali traveler yang tidak ingin sibuk dan repot untuk menyiapkan berbagai macam persiapan akomodasi maka banyak diantara mereka yang tidak segan memakai jasa agen travel.

agen travel menjadi sarana perjalanan terbaik ketika berlibur
agen travel menjadi sarana perjalanan terbaik ketika berlibur. Foto via traveloista.com

Memang pemakaian agen travel menjadikan perjalanan begitu mulus tanpa kita bingung untuk transportasi, bayar wisata, makan siang hingga bayar parkir dan sebagainya. Namun, kamu harus lebih jeli ketika memilih agen travel sehingga tidak terjadi kerugian. Berikut beberapa kesalahan fatal ketika memilih agen travel.

Tergiur Harga Murah

Hal paling dasar ketika memilih agen travel adalah masalah harga. Banyak sekali pengguna dan traveler pastinya tergiur dengan harga yang relatif murah. Apalagi destinasi dan itenerary cukup banyak hingga fasilitas yang ditawarkan sangat murah meriah. Yang wajib kamu lakukan adalah crosscheck kebenarannya. Banyak sekali penipuan yang berkedok agen travel, sehingga kamu harus lebih ekstra hati-hati.

Menghiraukan Detail Perjalanan

Detail perjalanan yang ditawarkan agen travel
Detail perjalanan yang ditawarkan agen travel. Foto via travelsingapura.com

Agen travel pastinya memiliki perjalanan secara lengkap beserta dengan fasilitas yang ditawarkannya. Jadi kamu harus lebih teliti ketika memilihnya. Banyak sekali para traveler yang menghiraukan detail perjalanan sehingga banyak sekali konflik kecil diantara tamu dengan petugas agen travel. Hal ini menimbulkan rasa tidak puas ketika liburan berjalan.

Biaya Tambahan Lebih Banyak

Biaya adalah salah satu point utama ketika memakai agen travel. Terkadang mereka menghiraukan dengan pertanyaan lanjutan seperti adakah biaya tambahan? biaya sudah termasuk apa saja? Apa ada diskon? dan lain sebagainya. Sehingga kamu bakal mengeluarkan biaya tambahan diluar biaya agen travel.

Mengabaikan Fasilitas

berbagai macam fasilitas yang ditawarkan agen travel
berbagai macam fasilitas yang ditawarkan agen travel. Foto via designiklan.com

Fasilitas adalah point kedua setelah biaya pada agen travel. Banyak fasilitas yang melimpah menjadikan banyak traveler mempergunakan agen travel. Namun, banyak diantara mereka suka mengabaikan fasilitas yang ditawarkan sebelum berangkat. Hingga berakhir dengan rasa ketidakpuasan ketika liburan berjalan. Jadi cobalah untuk mengetahui secara detail fasilitas yang didapatkan. Jangan sampai meninggalkan fasilitas selama liburan agar kenyamanan tetap kamu dapatkan.

Mengabaikan Rating dan Review Pengguna

Hal terpenting lainnya adalah rating dan review pengguna sebelumnya. Hal ini menjadi pendukung terbaik ketika memilih agen travel. Ulasan para pengguna sebelumnya menjadi informasi mengenai pelayanan agen travel kepada pengguna. Jika rating dan ulasan lebih banyak mengalami keburukan, cobalah untuk mencari agen travel lainnya. Sehingga perjalananmu menjadi lebih menyenangkan dan terasa puas.

Advertisement
Tags
Agenda Wisata Tips dan Inspriasi tips memilih agen travel tips traveling traveling Wisata
Share